Sabtu, 07 Jul 2018 14:17 WIB

Ribuan Fans Microsoft Tandatangani Petisi 'Selamatkan Surface Phone'

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Reuters/Mike Segar Foto: Reuters/Mike Segar
Jakarta - Sebuah petisi yang digagas fans Microsoft diharapkan bisa mempengaruhi raksasa software tersebut untuk memproduksi perangkat layar ganda bernama Surface Phone.

Adalah Zachary Hinski salah seorang penggemar produk Microsoft, membuat petisi di Change.org. Isinya, meminta agar para peminat Surface Phone menandatangani petisi untuk meyakinkan Microsoft untuk merilis produk yang belakangan diketahui punya nama kode Andromeda.

"Para penggemar Windows Phone ingin Microsoft merilis Surface Phone atau Surface Andromeda Phone Project yang bocorannya sempat beredar sebelumnya, sebuah ponsel dengan dua layar yang bisa diubah menjadi tablet," demikian bunyi petisi tersebut seperti dikutip detikINET dari Digital Trends Sabtu ( 7/7/2018).


Hinski memperkirakan bahwa konsumen tidak akan keberatan membayar USD 799- USD 999 (sekitar Rp 11,4 juta - Rp 14,3 jutaan) untuk perangkat tersebut. Harga ini menurutnya pantas dan setara dengan flagship dari merek lain yang beredar saat ini.

Adapun alasan Hinski membuat petisi tersebut adalah sebagai survei untuk melihat seberapa banyak orang yang mau membeli jika Microsoft merilisnya. Saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani 2.742 pendukung dari target 5.000 tanda tangan dan diperkirakan masih terus bertambah.

Mengenai proyek Andromeda, meski Microsoft tidak pernah secara formal mengumumkan sedang menggarap perangkat tersebut, sejumlah bocoran memperlihatkan Surface Phone dinilai akan menjadi perangkat yang membawa gebrakan dalam teknologi ponsel.

Perangkat ini bisa diubah menjadi lima mode berkat fungsi yang bisa diputar-putar hingga 360 derajat. Berbeda dengan notebook convertible yang ada sekarang, Surface Phone punya wujud yang lebih ringkas bahkan bisa dikantongi. Bentuknya seperti smartphone saat dalam keadaan tertutup.

Namun belakangan, Microsoft memikirkan ulang strategi Surface Phone. Laporan ZDNet menyebutkan, Microsoft tak punya cukup banyak alasan untuk melanjutkan pengembangan proyek tersebut.


"Hal ini sebagian karena berkaitan dengam kualitas dan tenggat jadwal rilis. Namun sebagian besar karena tidak cukup banyak alasan bagi Microsoft menghadirkan produk tersebut ke pasar," tulis ZDNet.

Secara teknis, mengingat Microsoft tidak pernah secara formal mengumumkan sedang mengembangkan perangkat tersebut, kemungkinan bahwa Surface Phone tidak benar-benar dibatalkan masih terbuka lebar. (jsn/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed