Jumat, 06 Jul 2018 17:40 WIB

Go-Jek Beberkan Alasan Ganti Nama

Agus Tri Haryanto - detikInet
VP Corporate Communications Go-Jek Michael Say. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET VP Corporate Communications Go-Jek Michael Say. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet
Jakarta - Go-Jek membeberkan alasan perubahan nama brand-nya saat mengumumkan ekspansi ke luar negeri, tepatnya ke Vietnam dengan Go-Viet dan Thailand menggunakan nama Get.

VP Corporate Communications Go-Jek Michael Say menjelaskan, keputusan Go-Jek untuk mengubah nama di kedua negara tersebut, karena ia ingin menularkan hasil perpaduan solusi layanan transportasi yang ditawarkannya dengan kearifan lokal di wilayah yang disasarnya.


"Yang pasti, Go-Jek saat memasuki itu soal local approach. Kami percaya apa yang berhasil dilakukan di Indonesia melalui local approach, makanya kalau dilihat di Thailand dan Vietnam brand-nya berbeda," kata Michael ditemui di kawasan Geloran Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

"Kami percaya dengan local founder kami yang di sana, punya pendekatan lokal yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Jadi, gitu," tambahnya.

Usai mengumumkan kehadiran layanannya di Vietnam dan Thailand, Go-Jek selanjutnya mengincar Filipina dan Singapura sebagai target berikutnya.

Mengenai kapan Go-Jek resmi beroperasi di Filipina dan Singapura, Michael mengaku belum bisa mengungkapkannya. Namun yang pasti, kata dia, peluncuran tersebut akan terealisasi pada tahun ini juga.



"Kalau terkait dengan ekspansi ke internasional, belum bisa banyak ngomong. Tapi yang pasti, kita sampai akhir tahun akan launch di empat negara baru, Filipina dan Singapura, kemarin kita sudah launch di Thailand dan Vietnam," tutur dia. (rns/rou)
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed