Jumat, 06 Jul 2018 15:55 WIB

Serunya Belajar Jadi Kreator Andal di YouTube Pop-up Space

Virgina Maulita Putri - detikInet
Aplikasi YouTube. Foto: detikINET/Irna Prihandini Aplikasi YouTube. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - YouTube Pop-up Space kembali hadir di Jakarta untuk membantu kreator Indonesia membuat konten yang lebih menarik dan bermanfaat.

Event yang berlangsung pada 5-7 Juli di Teater Salihara ini merupakan event yang keempat dalam tiga tahun terakhir. Event ini membawa tiga misi utama yaitu belajar, menjalin koneksi, dan berkreasi.



"Kita akan mengadakan berbagai workshop, mulai dari produksi, menulis naskah, mengedit. Ada juga workshop yang spesifik seperti musik, berita, olahraga, dan lain sebagainya," kata Online Partnership Regional Manager YouTube Rajant Meshram kepada wartawan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

"Jadi kreator dari berbagai genre dapat belajar dari kita mengenai apa yang harus dilakukan untuk membuat konten yang bagus," tambahnya.

Selain belajar melalui workshop, di YouTube Pop-up Space kreator juga dapat memanfaatkan berbagai studio dan peralatan produksi yang telah disediakan untuk mewujudkan konten kreatif mereka.

YouTube Pop-up Space juga dapat menjadi ajang untuk kreator berkumpul, berkolaborasi dan mendiskusikan ide bersama.

Tapi, kreator yang dapat mengikuti event ini harus memiliki kanal YouTube dengan 1.000 subscriber. Hal ini, menurut Meshram, dikarenakan kreator dengan 1.000 subscriber setidaknya memiliki kehadiran yang reguler di YouTube dan mereka akan belajar lebih jauh tentang platform ini.



Kreator yang datang ke YouTube Pop-up Space juga diharapkan tidak hanya belajar dan memanfaatkan fasilitas yang ada, tetapi juga mampu menciptakan konten yang membahas isu-isu sosial yang relevan.

"Kita mendorong orang-orang untuk membuat konten yang relevan secara sosial dan membahas isu yang penting di Indonesia," tutup Meshram. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed