YouTuber Tenar Meninggal dalam Tragedi Air Terjun

YouTuber Tenar Meninggal dalam Tragedi Air Terjun

Annisa Shafira - detikInet
Jumat, 06 Jul 2018 13:17 WIB
Alexy Lyakh dan Megan. Foto: Instagram
Kanada - Tragis, dua orang travel vlogger terkenal meninggal dunia Selasa kemarin dalam sebuah kecelakaan di air terjun. Kecelakaan itu juga menewaskan salah satu pacar mereka.

Ryker Gamble dan Alexy Lyakh adalah YouTuber ternama yang kerap mengunggah video-video traveling mereka pada kanal High on Life SundayFundayz. Mereka berdua dan pacar Alexy, Megan Scraper, meregang nyawa karena jatuh dari Shannon Falls, air terjun tertinggi ke-3 di British Columbia, Kanada.

Menurut polisi setempat, ketiga orang itu sedang berenang di kolam sekitar air terjun saat mereka terpeleset dan jatuh sejauh 30,5 meter tingginya.

Dikutip detikINET dari NY Daily News Jumat, (6/7/2018) Scrapper-lah yang pertama jatuh, diikuti Lyakh dan Scrapper yang ikut celaka saat mereka berusaha untuk menyelamatkan temannya itu. Polisi pun memanggil tim SAR untuk mencari mereka. Sayang akhirnya mereka ditemukan tak bernyawa.



High on Life SundayFundayz dibentuk oleh Gamble, Lyakh, dan teman bernama Paeker Heuser. Mereka adalah penggemar travel yang sering mengunggah petualangan di berbagai daerah ke media sosial.

Kanal Youtube mereka memiliki 500.000 subscribers dan pengikut mereka di Instagram ada yang sudah mencapai jutaan. Ketiganya telah mengunggah berbagai perjalanan mereka mulai dari Spanyol, Italy, Hungaria, Kroasia, Argentina, Peru, Thailand, sampai ke Bali, Indonesia.
Dua YouTuber Tenar Meninggal Dunia KecelakaanRyker Gamble. Foto: Instagram

"Kita mengunggah video setiap minggunya agar para penonton terinspirasi untuk menjelajahi dunia." Begitu tulisan yang ada di laman Facebook mereka.

Setelah kabar kematian menyebar, ucapan duka pun menghiasi berbagai sosial media milik mereka.

"Mereka telah melihat lebih banyak hal di dunia ini dari pada kebanyakan orang," tulis seorang fans di Instagram "Mereka juga telah menginspirasi kita untuk travelling dan mengejar mimpi kita. Saya turut berduka cita," (fyk/fyk)