Kamis, 05 Jul 2018 16:03 WIB

Airbnb Uji Fitur Baru, Bisa Bayar di Muka

Muhammad Alif Goenawan, Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Airbnb boleh dibilang jadi penyedia rumah tinggal sementara yang difavoritkan orang. Untuk semakin membuat nyaman pengguna dan pemilik rumah singgah, Aibrnb saat ini sedang menguji fitur baru.

Fitur yang sedang diuji ini adalah metode pembayaran di awal. Seperti diketahui, biasanya Airbnb membayarkan uang sewa dari traveler kepada pemilik tempat 24 jam setelah jadwal check-in.



Ini pun terbilang masih cukup adil. Namun bagi sebagian pemilik tempat tinggal, ada juga yang ingin dibayar di muka. Mendengar saran tersebut, Airbnb menguji fitur baru di mana pemilik tempat bisa mendapat uang sewa lebih awal. Hanya saja, porsi pembayaran dilakukan secara setengah-setengah.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (4/7/2018), fitur baru ini memungkinkan pemilik tempat mendapatkan bayaran 50% setelah tempat mereka dipesan. Sisanya, akan dibayarkan 24 jam setelah tamu check-in.

Meski begitu, pembayaran awal ini akan disertai potongan. Airbnb akan memotong 1% dari keseluruhan pembayaran bila pemilik tempat menggunakam fitur ini.



Jadi, pemilik tempat akan diberikan opsi, apakah ingin dibayar di muka dengan potongan 1%, atau tanpa potongan 1% tapi dengan pembayaran konvensional, yakni 24 jam setelah tamu check-in. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed