Tik Tok Diblokir, Netizen Ribut

Tik Tok Diblokir, Netizen Ribut

Josina - detikInet
Selasa, 03 Jul 2018 18:43 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membuat keputusan mengejutkan. Ia baru saja memblokir Tik-Tok yang saat ini sedang booming di kalangan pengguna Indonesia, khususnya kaum milenial.

Dipantau detikINET di linimasa Twitter, Selasa (3/7/2018), setelah pengumuman Tik-Tok diblokir oleh Kominfo, netizen pun langsung bereaksi cepat dengan melontarkan cuitan-cuitan. Alhasil, nama Tik-Tok pun bertengger di puncak trending topic Indonesia.



Dari cuitan tersebut, banyak yang senang dengan keputusan Kominfo memblokir aplikasi buatan China tersebut. Banyak yang menganggap aplikasi tersebut merusak generasi muda saat ini.


Tonton juga: 'Pengumuman! Tik-Tok Resmi Diblokir Kominfo'

[Gambas:Video 20detik]


Seperti diketahui, aplikasi Tik-Tok merupakan aplikasi untuk membuat konten video pendek dengan efek-efek lucu, bahkan bisa lipsync. Dari hasil itu bisa dipamerkan di media sosial. Namun, banyak yang memandang negatif kehadiran aplikasi ini.



















Namun, keputusan ini ternyata juga menuai protes dari banyak netizen. Banyak mereka yang menyayangkan diblokirnya aplikasi Tik-Tok. Banyak berpendapat yang salah bukanlah aplikasi melainkan penggunanya bagaimana mereka menggunakannya. Justru dengan adanya Tik-Tok membuat anak-anak kreatif dan banyak terhibur dengan video Tik-Tok.




























Jadi bagaimana menurut kamu, setuju jika aplikasi Tik-Tok diblokir? (jsn/rou)