Selasa, 03 Jul 2018 16:15 WIB

Hapus Foto Gay Ciuman, Instagram Malah Minta Maaf

Indissa Salsabila - detikInet
Instagram. Foto: unsplash Instagram. Foto: unsplash
Jakarta - Instagram menghapus foto pasangan gay berciuman jepretan seorang fotografer bernama Stella Asia Consonni karena telah melanggar pedoman komunitas. Namun yang ada, aplikasi kepunyaan Facebook itu malah harus minta maaf karena mendapat tekanan beberapa pihak.

Melalui juru bicaranya, Instagram mengatakan kejadian ini merupakan sebuah kesalahan. Mereka menjelaskan hilangnya foto tersebut dari akun Instagram @stellaasiaconsonni merupakan sebuah kekeliruan dan saat ini mereka telah memunculkannya kembali.

Stella, fotografer asal London, mengunggah foto yang dihapus dari Instagram ini pada Sabtu lalu (30/6/2018) dan menceritakan fotonya telah dihilangkan otomatis oleh Instagram. Foto yang diunggahnya di Instagram merupakan salah satu foto seri hasil karya Stella yang rencananya akan dipamerkan akhir tahun ini dengan tema hubungan modern.



Pada Minggu (1/7/2018), foto tersebut akhirnya muncul lagi di feed Instagram Stella setelah Olly, Jade, dan beberapa orang penting pada dunia fashion dan hak LGBT menanyakan mengapa unggahan tersebut dihilangkan oleh Instagram.

Stella mengatakan dia bahwa ia menerima pesan homophobia sejak pertama kali ia mengunggah foto tersebut. Tapi ia tidak terima fotonya dihapus walau memicu keresahan.

"Saya menerima beberapa pesan kebencian yang mengatkan bahwa mereka jijik dan saya harus membunuh diri saya karena telah mengunggah foto itu," ujar Stella yang dikutip detikINET dari BBC, Selasa (3/7/2018).

Stella mengatakan bahwa Instagram tak memberikan keterangan apapun mengapa mereka mengembalikan foto yang telah dihilangkan dari feed Instagram-nya dan yakin bahwa pengembalian ini dilakukan hanya karena protes publik. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed