Senin, 02 Jul 2018 11:43 WIB

Facebook Incar Hak Siar Streaming Liga Inggris

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Lee Smith/REUTERS Foto: Lee Smith/REUTERS
Jakarta - Facebook tengah berusaha untuk mendapatkan hak siar, atau tepatnya hak menyiarkan dalam bentuk streaming, untuk pertandingan sepakbola English Premier League, alias Liga Inggris.

Hak siar yang diincar Facebook ini tepatnya untuk sejumlah negara di kawasan Asia tenggara, yaitu Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam. Facebook saat ini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak Premier League agar mereka bisa menyiarkan pertandingan Liga Inggris tersebut melalui internet.

Kontrak eksklusif selama tiga tahun yang diincar Facebook tersebut menunjukkan kalau mereka serius dalam menjadikan jejaringnya sebagai pusat untuk penggemar olah raga. Hal ini juga menjadi cara yang bagus bagi Facebook untuk menarik orang agar menghabiskan waktu lebih banyak di platformnya.



Jika bisa mendapat hak siar tersebut, Facebook akan menjadi satu dari sejumlah perusahaan yang mengincar hak serupa. Contohnya BeIN Sport, perusahaan asal Qatar yang juga mencoba untuk mendapatkan hak siar tersebut.

TV Sports Market, sebuah publikasi perdagangan online, melaporkan kalau Facebook diperkirakan akan mendapat hak siar tersebut. Jika laporan tersebut benar, Facebook bakal mengumumkan hal tersebut secara resmi dalam waktu dekat, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (2/7/2018). (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed