Minggu, 01 Jul 2018 11:59 WIB

Milenial Lebih Pilih Tidak Keramas Ketimbang Lepas Gadget

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: GettyImages/Andreas Rentz Foto: GettyImages/Andreas Rentz
Jakarta - Hampir setengah dari generasi milenial mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih untuk tidak mencuci rambut pakai sampo selama seminggu, ketimbamg berhenti menggunakan gadget.

Fakta tersebut terungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan layanan telepon berbasis aplikasi, Visible dikutip dari Business Insider, Minggu (1/7/2018).

Kepada 1.180 anak muda, Visible mengajukan serangkaian pertanyaan "Maukah Anda?", tentang kerelaan mereka berhenti menggunakan barang rumah tangga atau meninggalkan hiburan favorit, agar smartphone mereka kembali dalam genggaman.

Dari survei ini menunjukkan ada 41% responden mengatakan orang-orang di usia 18 hingga 34 tahun menjawab, kalau mereka lebih memilih tidak menggunakan sampo selama seminggu.

Visible juga memaparkan sejumlah responden yang sama, di mana 54% anak muda bersedia menyerahkan film dan TV selama sebulan. Sementara itu, ada juga 28% yang mengatakan rela menyerahkan hewan peliharaan dalam satu minggu.

Ada juga yang menjawab kalau mereka lebih memilih meninggalkan kafein sebanyak 23% dan 17% tidak mengganti sikat gigi. Yang penting bagi mereka, ponsel selalu ada di tangan.

Statistik yang dipaparkan Visible dalam surveinya ini memberikan pengetahuan bagaimana tingkat kecanduan milenial terhadap smartphone.

Sebelumnya, pembahasan kecanduan smartphone ini dituding menjadi tanggung jawab produsen perangkat dan platform aplikasi untuk mengendalikan ketergantungan. Namun, ada juga yang menyebutkan itu adalah tanggungjawab masing-masing. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed