Sabtu, 30 Jun 2018 13:57 WIB

GnB Accelerator Kembali Tunjuk Tujuh Startup Lokal Terbaik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: GnB Accelerator Foto: GnB Accelerator
Jakarta - GnB Accelerator kembali menggelar program percepatan pertumbuhan startup di Indonesia. Di program batch keempatnya kali ini, terpilih tujuh startup terbaik yang akan digembleng selama tiga bulan.

Adapun ketujuh startup terpilih ini diantaranya adalah Infra Digital, Matakota, Populix, Homemade, Playable, Bookslife, dan Ikigai. Ketujuh startup ini didapat setelah GnB Accelerator menggelar roadshow di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta.


Selama dua hari roadshow tersebut, terdapat lebih dari 150 startup yang mendaftarkan diri. Sementara melalui situs GnB Accelerator sendiri, tercatat ada lebih dari 200 startup yang mendaftarkan diri, demikian dikutip detikINET dari keterangan resmi, Sabtu (30/6/2018).

Program yang digelar sejak tahun 2016 ini bertujuan untuk memperkuat posisi GnB Accelerator sebagai wadah akselerator terbaik di Indonesia yang konsisten mendukung perkembangan startup Tanah Air.

GnB Accelerator  memilih tujuh strartup untuk digembleng.GnB Accelerator memilih tujuh strartup untuk digembleng. Foto: GnB Accelerator


Menurut hasil riset yang dilakukan Bekraf, satu faktor kunci kosistem startup di Indonesia adalah hadirnya sokongan oleh kehadiran Akselelator yang diibaratkan sebagai screen house yang didalamnya terdapat tanaman baru tumbuh untuk dipacu agar berkembang lebih cepat.

"Kemajuan ekosistem startup di Indonesia terus kita dukung melalui program GnB Accelerator sebagai wadah akselerasi, mentoring, dan pendanaan bagi para startup. Program ini kami rancang secara konsisten juga untuk memberikan world-class accelerator program bukan saja melalui funding (pendanaan), tapi juga menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), dan training (pelatihan) dari para expert dari dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman di bidangnya," ujar Program Manager GnB Accelerator Kentaro Hasimoto.


Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, setiap startup peserta akan mendapat investasi sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 710,6 juta, fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed