Jumat, 29 Jun 2018 07:03 WIB

Google Contek Tampilan Gambar Seperti Pinterest

Josina - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Google mencoba membuat penyegaran tampilan dan peningkatan pada mesin layanannya, terutama dalam urusan tampilan pencarian gambar.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Jumat (29/6/2018), Google saat ini sedang menguji coba tata letak gambar dengan meniru gaya Pinterest.

Di Google, pengguna yang sedang mencari gambar akan ditampilkan gambarnya saja tanpa menampilkan keterangan sumber situs berasal. Dengan demikian, pengguna harus mengklik satu per satu untuk mengetahui informasi tersebut.



Sedangkan gambar di Pinterest, pengguna sudah diberikan informasi dan keterangan pada foto, dari mana sumber foto tersebut berasal. Artinya, pengguna akan mengetahui apa yang harus dicari tanpa harus mengklik satu persatu.

Gaya seperti inilah yang coba diterapkan Google untuk pencarian gambarnya saat ini. Sayangnya, Google enggan menjelaskan lebih detail rencana uji coba fitur ini.

Google Contek Tampilan Gambar Seperti PinterestFoto: Google


Belum diketahui apakah fitur tersebut akan diluncurkan secara penuh atau sebatas uji coba. Google hanya menegaskan bahwa mereka sedang menguji dan mengembangkannya.



"Kami terus bereksperimen untuk meningkatkan pengalaman kami dengan Gambar Google dan tidak perlu mengumumkan lebih lanjut pada saat ini," singkat juru bicara Google. (rns/rns)