Rabu, 27 Jun 2018 10:13 WIB

Blogger Ini Tewas Ditikam Setelah Berseteru di Internet

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Gettyimages Ilustrasi. Foto: Gettyimages
Jakarta - Kenichiro Okamoto, ahli cyber security dan seorang blogger ternama di Jepang, ditikam hingga tewas dengan beberapa luka tikaman di punggung, tak lama setelah ia pulang dari sebuah seminar soal blogging di Fukuoka, Jepang.

Tak lama setelah kejadian, pelaku penikaman itu menyerahkan diri ke polisi. Ia adalah Hidemitsu Matsumoto, yang dalam pengakuannya ke polisi menyebut penikaman itu dilakukannya karena merasa dendam dan benci terhadap Okamoto setelah beberapa kali berselisih di dunia maya.

Sementara di dunia maya, ada seorang bernama Teiro Sensei yang mengaku sebagai pelaku penikaman itu dan berencana untuk menyerahkan diri ke polisi untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Namun pihak Kepolisian Jepang belum bisa memastikan apakah Matsumoto yang sudah menyerahkan diri tersebut adalah Teiro Sensei.



Okamoto, atau lebih dikenal sebagai Hagex di dunia maya, sebelumnya sering berseteru dengan Teiro Sensei. Okamoto bahkan punya daftar ratusan nama samaran Teino Sensi yang dipakai untuk menyerangnya sejak 2016.

Bahkan, dalam sebuah postingan blognya, Okamoto menceritakan layanan blog yang ia pakai sudah membekukan akun milik Teiro Sensei setiap kali ia melaporkannya, namun musuhnya itu selalu membuat akun baru.

Ironisnya, dalam postingan blog terakhir Okamoto, menceritakan bagaimana cara berdebat dan mengatasi perselisihan di dunia maya. Topik serupa juga yang menjadi bahan pembicaraannya dalam seminar yang ia bawakan tak lama sebelum akhirnya ia ditikam hingga tewas, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (27/6/2018).
Blogger Ini Tewas Ditikam Setelah Berseteru di Internet
(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed