Selasa, 26 Jun 2018 12:58 WIB

Go-Viet Bangga Jadi Kepanjangan Go-Jek di Vietnam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran foto Go-Viet. Foto: istimewa Bocoran foto Go-Viet. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet
Jakarta - Go-Viet tengah bersiap mengaspal di Vietnam dengan bimbingan Go-Jek. Go-Viet ini dimiliki orang lokal dengan tim lokal pula, namun bergantung pada Go-Jek untuk mengembangkan bisnisnya di sana.

Media setempat mengatakan bahwa teknologi yang dipunyai Go-Jek sudah standar internasional yang akan sangat membantu Go-Viet. Pihak Go-Viet pun berambisi menyediakan layanan seperti Go-Jek yang akan dimulai dengan transportasi dan pengiriman barang, kemudian pengantaran makanan, pembayaran elektronik serta layanan lain.

Dikutip detikINET dari Genk.vn, aplikasi Go-Viet bisa dicoba secara gratis di kota Ho Chi Minh City pada bulan Juli mendatang. Kemudian setelah tahap uji coba, akan diperluas jangkauannya di Ho Chi Minh City serta kota Hanoi dan berlanjut ke wilayah-wilayah lainnya di Vietnam.



"Bersama dengan tim Go-Jek, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Vietnam dan menjadi penghasilan puluhan ribu driver yang dipekerjakan dengan platform standar internasional, dioptimalkan buat pasar Vietnam," sebut Nguyen Vu Duc, CEO dan pendiri Go-Viet.

Jelas bahwa Go-Viet memiliki ambisi besar menaklukkan pasar Vietnam bersama Go-Jek. Konsumen di sana pun sekarang memiliki pilihan setelah sebelumnya hanya ada Grab sebagai pemain besar. Sebelum kemunculan Go-Viet, praktis Grab melenggang sendirian karena telah mencaplok unit bisnis Uber di Asia Tenggara.

Selain di Vietnam, Go-Jek memastikan segera memasuki pasar Thailand dengan merek Get. Berlanjut kemudian ke Filipina dan Singapura.


Simak video Go-Jek Disebut Perusahaan Paling Berharga di Dunia (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed