Minggu, 24 Jun 2018 19:09 WIB

Sahabat Erdogan di Indonesia Ajak Netizen Doakan Erdogan Menang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Recep Tayyip Erdogan (Foto: Reuters) Recep Tayyip Erdogan (Foto: Reuters)
Jakarta - Recep Tayyip Erdogan yang sedang ikut pemilu di Turki agar bisa kembali jadi presiden mendapat dukungan penuh dari Sahabat Erdogan di Indonesia.

Bentuk dukungan kepada Erdogan ramai disuarakan di Facebook page 'Sahabat Erdogan' yang mengajak para netizen agar mendoakan pria 64 tahun tersebut agar kembali memimpin Turki.

"Dukungan ummat Islam Indonesia kepada Recep Tayyip Erdogan agar terpilih kembali menjadi President Turki," tulis 'Sahabat Erdogan' seperti dikutip detikINET, Minggu (24/6/2018).



"Doa yang terbaik untuk umat Islam di Turki, semoga di anugerahi pemimpin yang amanah, berani dan tegas. Pemilu Turki akan di gelar pada tahun ini, tanggal 24 Juni hari Ahad 2018," masih kata 'Sahabat Erdogan'.

Tak hanya itu, dukungan dari para fans asal Indonesia ini juga ditampilkan melalui foto mereka mengenakan kaos bernuansa Turki di sebelah kirinya, lalu di samping kanannya ada foto Erdogan dengan tulisan 'Erdogan For President'.



Ada enam kandidat yang maju dalam Pemilu tersebut, termasuk Erdogan yang sudah berkuasa selama 15 tahun. Kemudian, Muharrem Ince, Meral Aksener, Selahattin Demirtas, Temel Karamollaoglu, dan Dogu Perincek.



Pemilu tahun ini menjadi salah satu yang terpenting dalam sejarah modern Turki. Sebabnya, pemenang pilpres nantinya akan memiliki kekuasaan eksekutif baru di bawah referendum konstitusi tahun lalu, yang memutuskan menghapus peran PM dan memusatkannya ke Presiden

Sahabat Erdogan di Indonesia Ajak Netizen Doakan Erdogan MenangFoto: Mindra Purnomo


Total ada 59,39 juta pemilih yang terdaftar dalam pemilu tahun ini. Jumlah itu termasuk 3,047 juta pemilih di luar negeri. Sebanyak 180.065 kotak suara telah disebar ke 81 provinsi di Turki. Sedangkan total 3.160 kotak suara disediakan di sekitar 123 misi diplomatik Turki di sebanyak 51 negara. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed