Minggu, 24 Jun 2018 08:08 WIB

Tak Jadi Tersingkir di Piala Dunia, Jerman Heboh di Medsos

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Francois Lenoir/Reuters Foto: Francois Lenoir/Reuters
Jakarta - Kemenangan dramatis Jerman saat mengalahkan Swedia 2-1 di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018 ikut membuat media sosial seperti Twitter ramai bergemuruh.

Sejak dini hari hingga pagi ini, Minggu (24/6/2018), keyword seperti Jerman, Swedia, Kroos, dan hashtag #GERSWE, masih merajai trending topic Twitter di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Toni Kroos menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan dengan 573 ribu tweet karena gol spektakulernya di masa injury time. Tak hanya memastikan kemenangan Tim Panser, namun gol itu sekaligus menyelamatkan nasib negaranya di ajang penyisihan ini.




Netizen pun langsung terperangah. Persis, seperti pendukung Jerman yang menonton langsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia.




Sontak, media sosial pun langsung pecah. Bahkan akun resmi dari para pemain Jerman pun ikut bergaung di Twitter.































Kemenangan ini membuat Jerman membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka kini mengoleksi tiga poin, sama dengan Swedia, di bawah Meksiko yang mengoleksi enam poin.

Selanjutnya Jerman akan melakoni partai penentu melawan Korea Selatan, yang masih punya kans lolos, di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Adapun Swedia akan menghadapi Meksiko di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg.



Tonton juga video 'Gol Penebus Dosa dari Toni Kroos' disini:

[Gambas:Video 20detik]

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed