Sabtu, 23 Jun 2018 12:32 WIB

Google Photos Bakal Punya Fitur Anyar, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Google akan memperbarui dan menambah fitur pada layanan Photos-nya, seperti kompresi foto dan efek bokeh. Apa lagi?

Seperti diketahui, Photos membolehkan penggunanya menyimpan foto dalam dua opsi, terkompresi dan tak terkompresi. Penyimpanan foto yang terkompresi saat ini tersedia secara cuma-cuma dan tanpa batas, sebaliknya, foto yang tak terkompresi terbatas penyimpanannya.

Nantinya, Google akan membolehkan pengguna untuk mengubah foto yang disimpan tanpa kompresi menjadi foto terkompresi, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (23/6/2018).

Tujuannya tentu saja untuk mengirit penggunaan kapasitas penyimpanan foto di cloud. Untungnya Google membolehkan pengguna untuk mengunduh foto tak terkompresi tersebut sebelum akhirnya diperkecil ukuran file-nya.


Selain itu, Photos akan membolehkan pengguna untuk mengatur efek bokeh pada foto, yaitu dari ringan ke efek bokeh yang tak terlalu terlihat sampai ke efek yang bokeh yang sangat ketat dalam mengisolasi objek.

Belum diketahui kapan Google akan merilis pembaruan Photos ini ke publik, dan fitur baru apa saja yang akan diberikan. Namun dari bocoran yang ada, sepertinya Photos masih punya fitur baru lain, dan kita harus menunggu sampai Google merilisnya ke publik untuk mengetahui pembaruan tersebut. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed