BERITA TERBARU
Kamis, 21 Jun 2018 16:06 WIB

Baru Dirilis, IGTV Langsung Booming

mon - detikInet
CEO Instagram Kevin Systrom. Foto: Istimewa CEO Instagram Kevin Systrom. Foto: Istimewa
Jakarta - IGTV, sebuah platform baru dari Instagram untuk menonton video format vertikal berdurasi panjang, berhasil menyedot perhatian netizen di seluruh dunia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengguna media sosial yang membicarakan platform tersebut.

Di Twitter, nama IGTV mencuat jadi salah satu penghuni Trending Topic, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan terdapat lebih dari 62 ribu kicauan yang menyantumkan nama platform tersebut. Kebanyakan netizen memuji hadirnya IGTV di Instagram.

Mantan pesepak bola asal Inggris, Rio Ferdinand, menjadi salah satu yang meramaikan perbincangan mengenai IGTV. Tidak mau kalah, klub Liverpool pun bahkan sudah mengunggah video perdananya di platform tersebut dan mengumumkannya melalui akun Twitter resmi miliknya.

Seorang netizen memuji Instagram yang meluncurkan platform tersebut. Bahkan, dengan hadirnya IGTV, media sosial yang berdiri pada 2010 tersebut diprediksi bisa 'membunuh' induk perusahaannya sendiri, yaitu Facebook.

Sedangkan sejumlah warganet dalam negeri lebih mengambil sisi lucu dari kehadiran IGTV. Ada yang bilang nanti Instagram akan memunculkan fitur untuk mengunggah kicauan seperti Twitter, hingga menulis blog. Hal tersebut dikarenakan media sosial tersebut sudah menjiplak sejumlah fitur dari beberapa platform lain.

Malah, ada yang mengeluh bahwa harapannya untuk menjadi selebgram sudah pupus karena memori yang dikonsumsi Instagram akan lebih banyak. Selain itu, kuota internet yang dihabiskan juga semakin banyak sehingga modal yang dibutuhkan makin besar.
























(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed