Kamis, 21 Jun 2018 14:20 WIB

Instagram Tembus 1 Miliar Pengguna Aktif

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Instagram terus diminati oleh masyarakat dunia. Itu terbukti bahwa mereka saat ini telah memiliki satu miliar pengguna aktif untuk pertama kalinya.

Meskipun sering dituding menjadi platform yang sering meng-copy paste fitur kepunyaan Snapchat, Instagram terus melaju dengan jumlah pertumbuhan pengguna aktifnya. Sedangkan, Snapchat saat ini tercatat memiliki sekitar 100 juta pengguna aktif bulanan.

Torehan Instagram tersebut, tentu membuat Facebook sebagai sang induk semakin jumawa kepada para anak perusahaannya. Instagram bergabung dengan Facebook dan WhatsApp yang sudah lebih dulu menembus satu miliar pengguna.



Di luar layanan milik Facebook, jumlah pengguna satu miliar juga telah direngkuh oleh Google Chrome dan YouTube.

"Ini benar-benar tidak akan terjadi tanpa Anda semua," ujar CEO Instagram Kevin Systrom tentang jumlah penggunannya saat ini dikutip dari Business Insider, Kamis (21/6/2018).

Instagram mengumumkan jumlah penggunanya tersebut bersamaan dengan diluncurkan platform video pesaing YouTube, bernama IGTV. Disebutkan, IGTV ini sebuah aplikasi dan fitur di Instagram untuk memberikan pengalaman menonton video vertikal berdurasi lebih panjang.



Sementara itu, bersama dengan Mark Krieger, Systrom membangun Instagram sedari nol sejak 6 Oktober 2010. Selang dua tahun kemudian, Instagram langsung dicaplok oleh Facebook.

Ketika itu, Instagram dibeli Facebook dengan harga cukup murah pada April 2012. Tepatnya senilai USD 1 miliar. Bandingkan dengan WhatsApp yang diakuisisi Facebook dengan mahar lebih dari USD 19 miliar pada 2014. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed