Kamis, 21 Jun 2018 12:14 WIB

PUBG Tembus 400 Juta Pemain

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak mau kalah dengan Fortnite, PUBG juga mengumumkan jumlah pemain yang dimilikinya saat ini.

PlayerUnknown's Battlegrounds, atau lebih sering disebut dengan PUBG, sudah berhasil membukukan lebih dari 400 juta pemain. Angka tersebut merupakan akumulasi pemain dari seluruh platform, baik itu PC, konsol, maupun mobile.

Selain itu, PUBG Corporation selaku pengembang dari permainan tersebut juga menyebutkan, sudah lebih dari 50 juta kopi game ini terjual di PC berbasis Windows dan Xbox One. Artinya, ada hampir 350 juta user yang memainkan PUBG lewat perangkat mobile, baik itu berbasis Android maupun iOS.



Sebelumnya, PUBG diketahui sudah terjual sebanyak 40 juta kopi dalam satu tahun perdana kemunculannya, terhitung dari early access di Steam pada Maret 2017.

Pencapaian tersebut diungkapkan Brendan Greene, developer PUBG, saat hadir dalam acara Game Developers Conference di San Francisco, Amerika Serikat, Maret lalu.

Kemudian, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Kamis (21/6/2018), PUBG Corp. juga mengumumkan bahwa game buatannya berhasil mencatatkan 87 juta pemain aktif setiap harinya.

Jika dihitung secara bulanan, terdapat 227 juta orang yang memainkan PUBG secara rutin. Angka tersebut juga merupakan akumulasi dari seluruh platform.

Menariknya, pengumuman ini dilontarkan tak lama setelah game saingan PUBG, Fortnite, juga mengungkapkan hal serupa. Tidak sampai seminggu lalu, Epic Games selaku pengembang Fortnite mengatakan bahwa game tersebut sudah menembus 125 juta orang secara global.

Angka ini sekaligus menunjukkan pertumbuhan yang cukup masif. Pasalnya, Epic Games pertama kali merilis data jumlah pemain pada Januari lalu, saat jumlah pengunduhnya masih berada di angka 45 juta.



Sedangkan pemain aktif bulanannya, Fortnite sudah memiliki 40 juta orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Tencent, perusahaan yang merupakan investor Epic Games, sekaligus penerbit PUBG untuk platform mobile. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed