Selasa, 19 Jun 2018 15:50 WIB

Fitur Baru Google Photos Permudah Menyortir Foto

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: google Foto: google
Jakarta - Menyortir kumpulan foto menjadi sebuah album menjadi salah satu pekerjaan rumah yang cukup membuat ribet pengguna ponsel di masa lalu. Namun, seiring berjalannya waktu galeri foto ini mulai dibekali dengan fitur canggih guna membantu pengguna ponsel untuk menyortir foto secara mudah.

Kemudahan ini coba ditawarkan oleh Google pada galeri Google Photos. Menurut laporan terbaru, Google mulai merilis fitur baru di Google Photos yang memungkinkan foto dikumpulkan menjadi satu album berdasarkan waktu dan kemiripan.

Sebagai contoh, jika Anda berada di sebuah pesta ulangtahun dan mengambil beberapa foto, maka Google Photos akan mengumpulkannya menjadi satu album dan juga memberi saran foto mana yang terbaik, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (19/6/2018).


Namun, tentu saja foto terbaik ini sifatnya subjektif. Meski begitu, dalam penerapannya Google memanfaatkan mesin pembelajaran sehingga foto-foto yang dipilih disesuaikan dengan selera pengguna.

Anda pun bisa bebas memilih menggunakan foto-foto terbaik saran dari Google Photos atau tidak. Tapi, bagi Anda yang tak mau ambil pusing dalam menyortir, fitur ini akan sangat membantu.

Saat ini fitur masih dalam tahap dirilis secara bergulir. Karenanya, kemungkinan hanya ada beberapa pengguna yang mendapatkan update. Sisanya mungkin akan menyusul.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed