Selasa, 19 Jun 2018 12:40 WIB

Pesan Terkirim Snapchat Kini Bisa Dihapus, Tapi...

Indissa Salsabila - detikInet
Snapchat. Foto: Istimewa Snapchat. Foto: Istimewa
Jakarta - Tak mau kalah saing dengan kompetitor media sosial lainnya, Snapchat terus memberikan penyegaran terhadap aplikasinya. Salah satu yang terbaru adalah fitur dimana pengguna bisa menghapus pesan yang telah dikirim.

Fitur menghapus pesan yang dikirim sendiri bukan hal yang baru dalam dunia pesan instan maupun media sosial. Namun, hal ini tak menghalangi Snap Inc. dalam menghadirkan fitur yang pastinya ditunggu-tunggu pengguna Snapchat.

Pun pengguna bisa menghapus pesan, satu yang patut diingat adalah hanya pesan yang belum dibuka oleh pihak penerima yang masih dapat dihapus.

Jadi, selama pesan yang dikirimkan belum dibuka atau dilihat oleh pengguna Snapchat yang menerimanya, maka pesan yang dikirimkan tersebut masih dapat dihapus. Untuk menghapus pesan tersebut, pengguna media sosial buatan trio Evan Spiegel, Bobbie Murphy, dan Reggie Brown ini dapat dengan mudah menekan pesan yang ingin dihilangkan.


Pesan tersebut dapat berupa teks, stiker, audio, maupun foto, seperti detikINET kutip dari 9to5mac.com, Selasa (19/6/2018). Setelah menekan pesan yang dimaksud, akan muncul pertanyaan untuk memastikan apakah user memang ingin menghapus pesan yang sudah dikirimkan tersebut.

Screenshot hapus pesan di SnapchatScreenshot hapus pesan di Snapchat Foto: Istimewa

Setelah hal tersebut dilakukan, pihak penerima akan tetap mendapatkan notifikasi bahwa terdapat pesan yang telah dihapus oleh si pengirim. Fitur hapus pesan dalam aplikasi Snapchat ini sudah dapat digunakan oleh beberapa pengguna mulai 11 Juni 2018.

Dalam beberapa pekan ke depan, fitur hapus pesan ini sudah dapat oleh oleh seluruh pengguna Snapchat di seluruh dunia. Nantinya, user hanya perlu untuk memasang aplikasi versi terbaru dari media sosial tersebut untuk menggunakan fitur hapus pesan.

(mon/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed