Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB

Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: dok. Bill Gates Foto: dok. Bill Gates
Jakarta - Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya.

Mungkin tak semua orang tahu bahwa ayah Bill Gates bernama sama persis dengan dirinya. Bill Gates nama sebenarnya adalah William Henry Gates III. Sedang sang ayah bernama William Henry Gates II.

"Aku dan ayahku punya nama yang sama. Setelah memulai Microsoft, orang-orang bertanya apakah dia adalah Bill Gates yang sesungguhnya," tulis Gates di akun Facebook resminya sembari memajang fotonya bersama ayahnya.



"Aku selalu berharap dia menjawab iya. Aku harap dia mengatakan pada mereka bahwa dialah yang jadi panutan orang yang satunya. Selamat hari ayah pada Bill Gates yang sesungguhnya," lanjut Gates.

Sang ayah kini telah berumur 92 tahun. Ia masih sehat dan aktif membantu yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation. Dulu, dia berprofesi sebagai pengacara dan hidup cukup berada.



Ia pernah mengisahkan bahwa Bill Gates sejak muda sudah terlihat pandai walau sedikit nakal. Membaca adalah hobi sang anak sejak kecil.

"Dia suka hampir segala jenis buku, ensiklopedia, sains fiksi, Anda sebut saja. Aku senang anakku ini keranjingan membaca, namun dia memang membaca terlalu banyak sehingga ibunya dan aku membuat peraturan, dia tidak boleh membaca buku di meja makan," kisahnya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed