Sabtu, 16 Jun 2018 18:55 WIB

Semua Pegawai Apple Diminta Bekerja Sambil Berdiri, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - CEO Apple Tim Cook meminta semua pegawai Apple yang bekerja di kantor pusatnya tidak terlalu banyak bekerja sambil duduk. Sehingga meja pun didesain agar pegawai bisa bekerja sambil berdiri.

Dikutip detikINET dari Economic Times, meja yang dipakai seluruh karyawan itu didesain bisa digunakan sambil berdiri atau sambil duduk dengan menyentuh tombol. Sebab menurut Cook dan berbagai penelitian, duduk terus menerus bukanlah hal yang sehat.

"Kami memberikan semua pegawai kami, 100% meja berdiri. Kalian bisa berdiri beberapa waktu, kemudian duduk dan seterusnya. Itu jauh lebih baik bagi gaya hidup kalian," kata pria berkacamata itu.

Cook sejak lama memang tidak suka ide bekerja sambil duduk terus menerus. Ia menilai orang ada kalanya harus bergerak karena duduk sepanjang waktu dapat menimbulkan penyakit.



"Jika aku duduk terlalu lama, maka Apple Watch akan mengingatkanku untuk berdiri dan bergerak, karena banyak dokter berpikir duduk adalah jenis kanker baru," katanya saat peluncuran Apple Watch pada tahun 2015.

"Banyak orang menggunakan Apple Watch di Apple dan mendadak mereka bisa berdiri dan bergerak. Memang butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri, tapi itu hebat," tandasnya.

Ada sekitar 12 ribu pegawai di kantor pusat Apple yang baru, yang bentuknya mirip piring terbang UFO. Gedung yang didesain mendiang Steve Jobs itu dibangun dengan biaya USD 5 miliar. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed