Kamis, 14 Jun 2018 16:21 WIB

Begini Cara Gampang Dapat Informasi #MudikdiTwitter

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Twitter Indonesia menyoroti sejumlah akun Informasi lalu lintas yang bisa menjadi referensi pengguna memperoleh informasi terkini terkait kondisi lalu lintas mudik.

Akun-akun ini juga seringkali memberikan informasi terkait jalur alternatif jika jalur utama mengalamai kemacetan. Beberapa akun di antaranya adalah @TMCPoldaMetro, @pantaumudik, @pulkam, dan @ptjasamarga.



Selain itu, Twitter juga memberikan panduan bagi pengguna yang sedang dalam perjalanan mudik, bisa tetap memperoleh notifikasi informasi secara real-time dari akun-akun terkait lalu-lintas yang mereka ikuti, yakni dengan membuat Twitter List dan menyalakan notifikasi di perangkat seluler.

Begini langkah-langkahnya:

1. Klik foto profil kalian di Twitter di sebelah kanan atas hingga muncul pilihan menu

2. Klik List, lalu Create New List

3. Tentukan atau beri nama untuk Twitter List yang kalian buat dan berikan deksripsi singkat. Daftar ini dapat dibuat privat atau terbuka untuk pengguna lainnya.

4. Klik Save List

5. Nyalakan notifikasi di ponsel untuk mendapatkan informasi terkini dari akun seputar lalu lintas atau mudik yang kalian ikuti.

Ada sedikit perbedaan mengaktifkan notifikasi di ponsel Android dan iOS. Untuk lebih memudahkan, Twitter juga menyajikan langkah-langkahnya dalam infografis berikut ini. Silakan dicoba!


Begini Cara Gampang Dapat Informasi #MudikdiTwitter
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed