Rabu, 13 Jun 2018 10:10 WIB

Facebook Ramaikan Piala Dunia FIFA 2018

Josina - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Ajang Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan digelar, turut merayakannya Facebook merilis fitur baru di aplikasi Messengger-nya baik di platform Android dan iOS. Fitur bertema bola tersebut akan segera tersedia melalui update terbarunya di Play Store dan App Store.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Rabu (13/6/2018) nantinya di Facebook Messenger pengguna bisa bermain game bertema Piala Dunia serta obrolan menjadi seru dengan tambahan filter seru bertema bola.


Lalu ada juga fitur pemberitahuan di mana sehari sebelum pertandingan di mulai, pengguna yang gemar sepak bola akan diberikan sebuah pesan berbentuk animasi yang akan ditampilkan di bagian tas news feed Facebook. Pesan tersebut untuk mengundang mereka bergabung ke dalam grup fandom tim favorit mereka di Piala Dunia.

Ketika pesan tersebut diklik maka mereka dapat memperbarui bingkai foto profil mereka dengan bingkai tim bola pilihan mereka. Bingkai profil tersebut tersedia untuk semua 32 tim yang bersaing di FIFA World Cup 2018.

Selain itu, deretan animasi baru juga akan ditambahkan yang dapat digunakan untuk merayakan tim favorit. Jadi ketika pengguna menuliskan 'Gooaal' akan muncul animasi perayaan. Animasi ini akan secara otomatis diaktifkan dengan memposting atau mengirim komentar dengan kata yang benar.



Yang bikin seru adalah pada fitur Faceebok Camera pengguna akan diberikan efek stiker AR (Augmented Reality) jadi pengguna bisa mengambil foto dengan cat bendera di wajah atau wig bendera negara favorit dan kemudian bisa dibagikan di aplikasi Facebook.

Caranya cukup mengetuk efek yang tersedia di Facebook dan Messenger sehingga memungkinkan pengguna menemukan stiker augmented reality pemain yang hadir di Piala Dunia FIFA 2018.

Nah jika kamu ingin melihat tayangan siaran langsungnya dapat disaksikan di Trans TV dan Trans7, sedangkan video highlight resmi akan ditayangkan di Detikcom (jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed