Rabu, 13 Jun 2018 06:46 WIB

Google Doodle Ikutan Mudik

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: screenshot Foto: screenshot
Jakarta - Tradisi pulang kampung ikut dirayakan Google dengan tampilan doodle bertema mudik 2018. Pada halaman pencarian, logo Google yang ikonik menggambarkan aktivitas pemudik pulang ke kampung halamannya.

Pemudik yang diangkat Google di doodle adalah mereka yang menggunakan mengandalkan moda transportasi mobil, sepeda motor dan bus. Pada masing-masing moda transportasi tersebut, tampak kotak-kotak dan bungkusan di bagian belakang dan atap kendaraan.



Meski begitu, bukan berarti pemudik yang menggunakan moda transpotasi lainnya tak dihitung. Semua pemudik, dengan semua moda transportasi, mendapat perhatian Google doodle mudik.

Jika diklik, tampilan doodle ini akan mengarahkan kita ke halaman hasil pencarian yang memuat semua hal tentang mudik 2018, termasuk tentunya berbagai informasi dan tips seputar mudik dari detikcom.

Seperti diketahui, mudik jadi tradisi yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Puluhan juta orang akan berbondong-bondong pulang kampung demi merayakan Idul Fitri dengan sanak saudaranya di kampung halaman.



Arus mudik terpantau sudah mulai padat sejak Selasa (12/6) malam. Dini hari H-2 Lebaran, lalu lintas di sejumlah titik jalur mudik mulai dari jalur utara, tengah, selatan, Sumatera, hingga sejumlah pelabuhan sudah ramai. (rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed