Kamis, 07 Jun 2018 07:59 WIB

Update Keamanan Bikin Kesal Pengguna Pixel 2 XL

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Ars Technica Foto: Ars Technica
Jakarta - Beberapa waktu lalu Google menghadirkan patch keamanan Android lewat update OTA yang ditujukan untuk empat perangkat Pixel dan dua perangkat Nexus. Namun, sejumlah pengguna Pixel 2 XL mengeluh adanya masalah pada ponselnya.

Masalah yang dimaksud adalah ponsel jadi agak lama dinyalakan. Sekadar informasi, Pixel 2 XL membutuhkan waktu tambahan sekitar satu sampai dua detik sampai benar-benar hidup.



Dengan terkena dampak update OTA tadi, maka waktu menyala bisa sampai dua atau tiga kali dari biasanya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (6/6/2018). Waktu tambahan ini jelas membuat kesal pengguna Pixel 2 XL.

Tak cuma soal waktu menyala, beberapa pengguna di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) malah mengeluh soal hilangnya bar jaringan. Menurut pengakuan pengguna, bar jarigan malah tidak ada sama sekali.

Google sendiri belum memberikan tanggapan atas masalah ini. Sejauh ini sendiri baru hanya Pixel 2 XL yang terkena dampaknya.


Cek video soal keluhan update keamanan Pixel 2 XL di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Kemenangan Ramadan Kuis

    Fotostop: Kemenangan Ramadan

    Jumat, 22 Jun 2018 18:28 WIB
    Ramadan tiba! Bulan yang dinantikan dan dirindukan umat muslim ini tentu saja disambut suka cita. Ayo meriahkan dengan mengabadikannya lewat bidikan kamera.
  • Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Jumat, 22 Jun 2018 17:48 WIB
    Untuk kedua kalinya Vivo menghadirkan penyegaran pada perangkat Vivo V9. Kali ini Vivo V9 tampil dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 6 GB.
  • Google Messages Ada di Web

    Google Messages Ada di Web

    Jumat, 22 Jun 2018 17:21 WIB
    Messages, aplikasi pesan instant milik Google, nantinya bisa diakses pengguna lewat web. Fitur baru ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna Messages.