Kamis, 07 Jun 2018 03:24 WIB

Shopee: 8 Juta Orang 'Goyang Smartphone' Selama Ramadan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Promo Goyang Hujan Emas dalam program Big Ramadhan Sale yang digelar Shopee tampaknya mendapatkan respons positif dari konsumen Indonesia. e-commerce yang identik dengan warna oranye itu mengklaim ada 8 juta orang menggoyangkan smartphone-nya selama Ramadan.

"Kita punya Goyang Hujan Emas dan antusiasme sangat luar biasa sekali, ternyata sudah dimainkan total 8 juta orang kalau kita jumlahkan dari awal ada Goyang Hujan Emas ini," kata Rezki Yanuar Country Brand Manager Shopee Indonesia di Jakarta, Rabu (6/6) malam.

Rezki mengatakan, hal itu tak lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang memang tak bisa lepas dari smartphone.



Berdasarkan data terakhir yang terhimpun pada Selasa (5/6), jumlah koin yang telah digelontorkan Shopee untuk program Goyang Hujan Emas tersebut sebanyak 7,8 miliar dari total yang disediakan sebanyak 10 miliar koin.

Hujan Goyang Emas sendiri merupakan bagian dari promo Big Ramadhan Sale yang telah digelar Shopee sejak 15 Mei 2018. Rezki mengklaim, promo yang diberikan Shopee itu membantu konsumen menghemat senilai Rp 1,2 triliun.

Menjelang Lebaran, terutama di minggu pembagian THR, pihaknya juga mencatatkan peningkatan transaksi sebanyak tiga kali lipat. Di sisi lain, Shopee juga memperoleh rekor 1,5 juta transaksi pada 28 Mei dan 4 Juni 2018.



Adapun tren belanja yang banyak dibeli oleh masyarakat adalah pakaian muslim termasuk hijab, kosmetik, serta perangkat elektronik. Untuk cakupan transaksinya sendiri, Rezki mengatakan bahwa pesanan datang dari seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed