Rabu, 06 Jun 2018 12:00 WIB

Video di Instagram Durasinya Mau Jadi 1 Jam?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Aplikasi Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images Aplikasi Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Instagram dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi hingga satu jam. Langkah ini tampaknya merupakan strategi Instagram untuk menggoyang dominasi YouTube.

Menurut The Wall Street Journal, yang dikutip detikINET dari Mashable, video ini nantinya akan menggunakan format video vertikal, seperti yang digunakan dalam Stories. Namun belum pasti apakah fitur ini hanya akan tersedia untuk Stories atau keseluruhan Instagram.

Instagram juga kabarnya telah melakukan diskusi dengan content creator, kemungkinan untuk mengisi program di format baru ini.



Saat ini sendiri video di Instagram dibatasi 60 detik untuk video di feed dan 15 detik untuk video di Stories. Berkembangnya fokus Instagram ke video dengan durasi lebih panjang juga diharapkan dapat menarik lebih banyak pendapatan dari iklan.

Baru-baru ini, hasil studi Pew Research Center mengemukakan bahwa YouTube merupakan media sosial yang paling populer di kalangan remaja. Instagram sendiri masih menjadi salah satu yang teratas, tapi turunnya popularitas Facebook yang cukup drastis sepertinya mulai membuat Instagram khawatir.

Fitur baru ini juga tampaknya berbanding terbalik dengan pengumuman bahwa Instagram sedang mengembangkan fitur yang baru akan mendorong penggunanya untuk menghabiskan waktu lebih sedikit, bukan lebih banyak, di layanannya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed