Rabu, 06 Jun 2018 05:39 WIB

Bos Apple Kaget Tahu Dirinya Pecandu Gadget

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: GettyImages/Justin Sullivan Foto: GettyImages/Justin Sullivan
Jakarta - CEO Tim Cook tak menyadari bahwa dirinya terbilang sebagai pecandu gadget. Dia diketahui memakai gadget di atas waktu normal dalam aktivitas sehari-harinya.

Kebiasaan itu terungkap usai Cook menguji fitur Screen Times, alat baru yang diperkenalkan dari Apple untuk membeberkan laporan rinci tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna iPhone dan iPad.

"Saya tentu saja menggunakan gadget dan sudah berusaha untuk disiplin soal ini. Saya pikir saya sudah cukup disiplin, ternyata saya salah," ucap Cook dikutip dari CNN, Rabu (6/6/2018).



Untuk diketahui, fitur Screen Time berfungsi untuk menunjukkan kebiasaan pengguna terkait waktu yang dihabiskan di setiap aplikasi untuk jangka harian maupun mingguan. Selain itu, fitur ini juga dapat menerapkan batas penggunaan untuk aplikasi tertentu.

"Ketika saya mulai mendapatkan informasi mengenai penggunaan ponsel, saya menemukan bahwa saya menghabiskan lebih banyak waktu dari seharusnya," ujarnya.

Kendati begitu, Cook menolak mengungkapkan waktu yang dihabiskannya menggunakan gagdet tersebut. Ia lalu mengatakan kebiasaannya mengangkat telepon juga terbilang sering.

"Dan beberapa kali saya mengangkat telepon terlalu sering," sebutnya.



Screen Time sendiri dihadirkan Apple untuk membantu pengguna membangun hubungan yang lebih sehat dalam penggunaan perangkatnya. Hal itu bisa terwujud bila pengguna gadget bisa membatasi pemakaian perangkat. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed