Selasa, 05 Jun 2018 14:21 WIB

Google Assistant Kini Bisa Pesan Kopi dan Donat

Josina - detikInet
Google Assistant. Foto: istimewa Google Assistant. Foto: istimewa
Jakarta - Pada perhelatan Google I/O 2018, Google menjanjikan kemampuan Google Asistant-nya akan dibuat makin pintar dalam hal pemesanan makanan. Google juga berjanji akan melakukan kerja sama dengan banyak restoran.

Sehingga nantinya hanya dengan perintah suara pengguna bisa memesan makanan via Google Asistant dan tinggal mengambilnya sendiri di toko tanpa perlu mengantre.

Nah, layanan kemampuan ini tersebut sudah tersedia di beberapa restoran seperti Starbucks dan Dunkin Donuts.


Cara kerjanya pun cukup mudah. Pengguna hanya mengatakan kata Starbucks atau Dunkin Donuts di Google Asistant, setelah itu ia akan mencarikan lokasi terdekat dan menanyakan apakah pengguna ingin mengambil pesanan dari toko tersebut.

Jika tidak, pengguna pun juga diberikan opsi lokasi restoran lain yang diinginkan.

Untuk sistem pembayaran Starbucks lewat aplikasi seluer, pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu ke akun Starbucks mereka dan memilih metode pembayaran sebelum mereka dapat mulai memesan.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (4/6/2018), kemampuan ini tersedia untuk perangkat apapun yang sudah didukung dengan Google Asistant. Saat ini untuk sementara, layanan tersebut sepertinya baru tersedia di Amerika Serikat. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed