Selasa, 05 Jun 2018 10:15 WIB

Selfie Sembarangan Bikin Pria Ini Dikutuk Warga Italia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selfia yang kena kecaman. Foto: Giorgio Lambri Selfia yang kena kecaman. Foto: Giorgio Lambri
Italia - Seorang wanita tertabrak kereta sehingga mengalami luka parah dan ditolong beberapa orang. Gilanya, seorang pria malah ambil kesempatan tersebut untuk melakukan selfie tanpa rasa bersalah.

Dikutip detikINET dari BBC, wanita yang berasal dari Kanada itu diketahui mengalami kecelakaan tertabrak kereta di stasiun Piacenza, Italia. Petugas langsung mendatanginya dan melakukan pertolongan pertama. Kaki sang wanita akhirnya terpaksa diamputasi.

Ketika dilakukan perawatan itulah, seorang pria muda memakai celana pendek mendadak melakukan selfie dengan latar belakang insiden tragis itu. Tak lupa ia membentuk tanda V di tangannya.



Seorang wartawan Giorgio Lambri yang ada di tempat kejadian menjepret momen tersebut dan menyebarkannya sehingga banyak yang marah dengan aksi sang pemuda. "Kita benar-benar sudah kehilangan etika," kata sang fotografer.

Polisi pun meminta keterangan dari sang pemuda yang tak disebut identitasnya ini. Namun ia dilepaskan karena tidak terbukti melakukan tindak kejahatan, hanya perilakunya saja yang tidak pantas. Polisi meminta ia menghapus foto selfie yang dijepretnya.

Kejadian ini mendapat kecaman luas dari netizen maupun media di Italia. Apalagi sang pemuda tampak merasa tidak bersalah melakukan selfie yang tak semestinya.

"Aku telah menyaksikan banyak kejahatan dan adegan mengerikan, tapi tidak siap melihat hal semacam ini. Hal terburuk adalah pria ini sepertinya sama sekali tidak memahami soal sikapnya yang buruk," tutur Lambri. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed