Simon Cowell Bahagia Bisa Terbebas dari Smartphone

Simon Cowell Bahagia Bisa Terbebas dari Smartphone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 04 Jun 2018 15:28 WIB
Foto: Stuart C. Wilson
Jakarta - Simon Cowell sudah 10 bulan tidak lagi menggunakan smartphone miliknya. Keputusan itu diakui telah membuatnya menjadi lebih bahagia.

"Saya benar-benar belum menggunakan telepon saya selama 10 bulan," kata Cowell kepada Daily Mail, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Senin (4/6/2018).

Pria yang dikenal sebagai juri American Idol ini juga sering kesal jika sedang rapat dan semua orang justru fokus ke smartphone masing-masing.



Sejak tidak lagi mengikuti kebiasannya menggunakan smartphone yang adiktif, Cowell mengakui bahwa ia jadi lebih fokus kepada lingkungan di sekitarnya.

Menurutnya, tidak menggunakan smartphone juga telah meningkatkan kesehatan mentalnya. "Ini merupakan pengalaman yang aneh tetapi ini sangat bagus untukmu dan telah membuatku lebih bahagia," ujar Cowell.



Cowell juga berusaha untuk menularkan kebiasannya itu kepada anaknya, Eric. Ketika mereka menonton televisi bersama, Cowell membatasi waktu untuk Eric menggunakan iPadnya.

Studi oleh perusahaan analisis Flurry, menunjukkan pengguna smartphone di Amerika Serikat menghabiskan 5 jam per hari di depan smartphonenya. Hasil studi yang dirilis Pew Research Center juga menunjukkan bahwa 77% orang dewasa di Amerika Serikat telah memiliki smartphone. (jsn/rou)