Kamis, 31 Mei 2018 13:12 WIB

Bill Gates Ternyata Kasih 'Jajan' Triliunan Buat Anaknya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Bill Gates. Foto: Reuters Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Memiliki anak dengan hobi yang tidak murah membuat Bill Gates rela menggelontorkan ratusan miliar rupiah untuk mendukung kesukaan putrinya tersebut.

Jennifer Katharine Gates adalah putri pasangan pendiri Microsoft Bill Gates dan pebisnis serta aktivis kemanusiaan Melinda Gates. Gadis berusia 22 tahun tersebut adalah lulusan Stanford University dengan jurusan studi biologi.

Anak sulung ini dikenal sebagai pecinta hewan, salah satunya kuda. Dia bahkan dikenal gemar berkuda dan sudah sering mengikuti sejumlah kompetisi. Ia pun berambisi untuk menjadi atlet berkuda papan atas.

Kesukaan putrinya terhadap olahraga berkuda membuat kedua orangtuanya memberi dukungan penuh. Memfaslitasinya lahan untuk berlatih dan memberikan kuda kualitas tinggi merupakan sejumlah bentuk dukungan yang diberikan Bill Gates dan Melinda kepada Jennifer, dengan ganjaran harga yang tidak murah.



Pada 2012, saat Jennifer masih berusia 15 tahun, dia mengikuti sebuah festival berkuda di Palm Beach, Florida. Untuk memudahkan anaknya dalam berlatih, Bill menggelontorkan USD 600.000 untuk menyewa sebuah mansion di dekat lokasi festival.

Tidak hanya itu, ia juga menyewa lima kuda top yang masing-masing memiliki kisaran harga sewa USD 50.000 hingga USD 75.000. Tak lupa, Jennifer juga diberikan pelatih terbaik untuk membantunya berlatih, sebagaimana detikINET kutip dari Daily Mail, Kamis (31/5/2018).

Bill Gates Ternyata Gelontorkan Triliunan Buat AnaknyaBill Gates dan putrinya Jennifer. Foto: Instagram


Lalu, setelah festival selesai, ia menyewa tiga pesawat jet untuk mengantar pulang salah satu keluarga terkaya di dunia tersebut ke rumah mereka di Lake Washington, Medina, Washington, Amerika Serikat. Total, Bill mengeluarkan sekitar USD 1 juta (Rp 13,8 miliar) dalam memberikan fasilitas papan atas untuk mendukung anaknya mengikuti festival berkuda.

Meski sudah memiliki rumah yang harganya ditaksir senilai USD 125 juta di Washington, hal tersebut tak menghentikan Bill untuk membeli hunian baru. Setahun setelah festival berkuda tersebut, pendiri Microsoft ini membeli rumah mewah senilai USD 8,7 juta (Rp 120,7 miliar) di Wellington, Florida.

Rumah tersebut memiliki halaman yang begitu luas dan memiliki beberapa kandang kuda. Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi Jennifer agar dapat menunggangi hewan yang digunakan untuk menarik delman tersebut di rumahnya.

Menariknya, fasilitas itu seakan masih belum cukup. Bill juga membeli sebuah jalan di dekat huniannya di Florida tersebut pada 2016 dengan nilai USD 37 juta (Rp 513,6 miliar). Alasannya pun masih sama, yaitu untuk mendukung latihan putri sulungnya tersebut.

Tak hanya itu, Bill juga mempunyai sejumlah peternakan kuda di Amerika Serikat. Lahan tersebut dapat digunakan oleh anaknya untuk berlatih dalam menghadapi kompetisi berkuda yang akan diikutinya.

Pada 2014, ia membeli sebuah ranch di Rancho Santa Fe seluas 92 hektar senilai USD 18 juta (Rp 249,8 miliar). Nominal itu membuat properti ini menjadi salah satu yang paling mahal di San Diego, California, kawasan tempat ranch tersebut berada. Lalu, belum lama ini, Bill dengan istrinya juga membeli lahan seluas 50 hektar di Westchester, New York, yang bernilai hampir USD 16 juta (Rp 222 miliar).



Tak lengkap rasanya jika bergelimangnya fasilitas latihan Jennifer yang diberikan oleh Bill tanpa adanya kuda itu sendiri. Perempuan yang berencana melanjutkan studi di bidang kesehatan tersebut pernah dibelikan seekor kuda senilai USD 1 juta (Rp 13,8 miliar).

Jika sejumlah pengeluaran tersebut dijumlahkan, dengan mengikuti nilai rupiah pada dollar AS yang saat ini yang berada di kisaran Rp 13.800, maka nilainya dapat mencapai Rp 1,1 triliun. Angka tersebut pun bukan tidak mungkin akan terus bertambah seiring waktu.

Royalnya Bill memang sesuai dengan ucapannya suatu ketika saat dirinya mengaku tidak segan menghamburkan uang demi kegiatan anaknya yang positif. Ia pun akan berusaha memenuhi apapun agar dapat membahagiakan anaknya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed