Rabu, 30 Mei 2018 11:29 WIB

Fitur Group Call WhatsApp Mulai Sambangi Android

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur terbarunya, yaitu panggilan suara dan video ke banyak pengguna sekaligus (group call). Nantinya, para pengguna aplikasi chatting ini tidak perlu repot untuk menghubungi satu persatu saat hendak berkomunikasi secara grup.

Layanan kepunyaan Facebook itu memang telah lama memiliki fitur panggilan suara dan video, namun keduanya masih sebatas untuk penggunaan pribadi dan tidak bisa melakukan percakapan secara grup.

Kabarnya, fitur ini telah mulai diluncurkan secara bertahap untuk pengguna perangkat Android. Tampaknya hal ini tidak begitu mengejutkan, mengingat CEO Facebook, Mark Zuckerberg sudah lebih dulu mengumumkan fitur tersebut saat ajang F8 Conference beberapa waktu lalu.



Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (30/5/2018), saat ini, WhatsApp secara bertahap membuat perubahan pada sisi server, yang memungkinkan fungsi ini berjalan untuk pengguna iOS dan Android. Bagi pengguna Android, nantinya fitur ini hadir dalam versi pembaruan terbaru WhatsApp beta 2.18.162.

Untuk menggunakan fitur panggilan suara atau video secara grup, kita cukup menekan ikon tambah kontak di bagian kanan atas layar saat melakukan panggilan dengan seseorang, dan memilih kontak mana yang ingin Anda undang. Total ada 4 orang yang bisa melakukan group call video ataupun audio. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Kemenangan Ramadan Kuis

    Fotostop: Kemenangan Ramadan

    Jumat, 22 Jun 2018 18:28 WIB
    Ramadan tiba! Bulan yang dinantikan dan dirindukan umat muslim ini tentu saja disambut suka cita. Ayo meriahkan dengan mengabadikannya lewat bidikan kamera.
  • Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Usung RAM 6 GB, Ini Harga Vivo V9 Terbaru

    Jumat, 22 Jun 2018 17:48 WIB
    Untuk kedua kalinya Vivo menghadirkan penyegaran pada perangkat Vivo V9. Kali ini Vivo V9 tampil dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 6 GB.
  • Google Messages Ada di Web

    Google Messages Ada di Web

    Jumat, 22 Jun 2018 17:21 WIB
    Messages, aplikasi pesan instant milik Google, nantinya bisa diakses pengguna lewat web. Fitur baru ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna Messages.