Jumat, 25 Mei 2018 22:54 WIB

Deretan Fitur Anyar LINE Khusus Ramadan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: detikINET/ Virgina Maulita Putri Foto: detikINET/ Virgina Maulita Putri
Jakarta - Bulan Ramadan selalu dijadikan ajang oleh perusahaan besar untuk lebih mendekatkan diri kepada penggunanya. Salah satu yang tidak mau ketinggalan adalah LINE Indonesia.

Untuk Ramadan kali ini, LINE Indonesia meluncurkan berbagai fitur dan konten eksklusif untuk dapat membantu dan menginspirasi penggunanya selama bulan Ramadan.

"Merupakan tujuan kami untuk selalu memberikan pengalaman Ramadan yang tidak terlupakan. Tahun ini dengan tema #TemanBerfaedah, kita ingin menjadi teman yang menemani pengalaman Ramadan pengguna kami dengan konten yang tidak hanya seru tapi juga bermanfaat," kata Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, kepada media di The Westin, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Deretan Fitur Anyar LINE Khusus RamadanFoto: detikINET/ Virgina Maulita Putri

Fitur-fitur khusus ini termasuk dalam akun resmi LINE Ramadhan. Beberapa fitur tersebut antara lain chatbot yang disebut "Amalan Ramadan Chatbot" atau Marbot, stiker Ramadan eksklusif, dan kompetisi harian "Kejutan Poin Ramadan" dimana para pengguna dapat memenangkan poin gratis dengan total 750 juta poin.

Marbot sendiri merupakan upaya LINE untuk mewujudkan tema #TemanBerfaedah di bulan Ramadan ini. "#TemanBerfaedah adalah seorang teman yang memberikan manfaat kepada teman-teman lainnya. Teman yang selalu mengajak kepada hal yang positif. Teman yang mengajak kepada kebaikan," jelas Marketing Manager LINE Indonesia, Delika Hairina.

Chatbot ini memiliki tiga bagian utama yaitu Perkuat Iman, Rezeki Anak Saleh, dan Ngabuburit Berfaedah. Dalam fitur ini, pengguna bisa berinteraksi dengan Marbot untuk diingatkan sholat, mendapat informasi promo, dan pesan inspiratif.

Untuk stiker ekslusif Ramadan, LINE meluncurkan 3 stiker resmi. Ketiga stiker tersebut adalah stiker karakter LINE Friends edisi Ramadan, Tahilalats Ramadan Edition, serta stiker kerjasama LINE dengan Keluarga Belo (Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion, dan Sekala).

Selain itu, LINE Indonesia juga merilis web series berjudul "Ramadan Terakhir". Web series ini terdiri dari 4 episode yang akan dirilis di kanal YouTube LINE Indonesia setiap hari Jumat pukul 15:00 WIB. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed