Jumat, 25 Mei 2018 17:34 WIB

Kala Presiden Prancis Nongkrong Bareng Zuckerberg Cs

Agus Tri Haryanto - detikInet
Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 50 CEO perusahaan. Foto: Reuters Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 50 CEO perusahaan. Foto: Reuters
Jakarta - Presiden Prancis Emmanuel Macron mempunyai cara unik tersendiri untuk mengumpulkan para CEO perusahaan teknologi kelas dunia dalam satu waktu. Jamuan makan siang bersama menjadi cara Macron untuk berdiskusi dengan para CEO ini.

Tercatat, ada 50 CEO dari perusahaan hadir dalam makan siang yang digelar di Istana Elyssee yang terletak di Paris, Prancis.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (25/5/2018) CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Uber Dara Khosrowshahi, CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Intel Brian Krzanich, CEO IBM Ginni Rommety, CEO Tencent Sy Lau, hingga Presiden Samsung Young Sohn turut hadir dalam jamuan makan siang yang diundang oleh Macron.

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.Presiden Prancis Emmanuel Macron dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Foto: Reuters


Selain perusahaan yang bergelut di bidang teknologi, pertemuan ini juga melibatkan perusahaan dan lembaha bergengsi lainnya. Misalnya, UNESCO, L'Oreal, BNP Paribas, dan lainnya.

Tentu isi acara tersebut tidak hanya makan siang, melainkan Macron memanfaatkan momen ini untuk berbicara langsung kepada CEO teknologi terkait tanggungjawab mereka kepada penggunanya dan dunia. Pembahasan ini tentu di luar skandal yang menyeret Google dan Facebook.

Dalam kesempatan ini, Macron mengingatkan bahwa Prancis mendukung regulasi teknologi. Macron meminta para bos tersebut untuk menegakkan kembali komitmen dalam meningkatkan tanggung jawab perusahaan secara transparan dalam hal perbaikan kesenjangan, situasi sosial dan perubahan iklim. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • YouTube Pulih, Netizen Gembira

    YouTube Pulih, Netizen Gembira

    Rabu, 17 Okt 2018 10:25 WIB
    Setelah sempat tumbang sekitar 45 menit, YouTube saat ini sudah pulih dan bisa diakses. Tumbangnya YouTube terjadi di versi website dan aplikasi mobile.
  • Layanan Down, Ini Kata YouTube

    Layanan Down, Ini Kata YouTube

    Rabu, 17 Okt 2018 09:39 WIB
    Layanan YouTube down pada Rabu (17/10/2018) pagi WIB ini. Berikut penjelasan pihak YouTube mengenai masalah tersebut.
  • iPhone XR Sudah Kantongi Restu Kominfo

    iPhone XR Sudah Kantongi Restu Kominfo

    Rabu, 17 Okt 2018 09:20 WIB
    Pada Jumat (19/10/2018), iPhone XR mulai dibuka pemesanan awalnya. Meski keran pre-order belum sampai di Indonesia, ponsel ini sudah mengantongi restu Kominfo.
  • YouTube Down di Sejumlah Negara

    YouTube Down di Sejumlah Negara

    Rabu, 17 Okt 2018 09:10 WIB
    Situs berbagi video terbesar di dunia, YouTube, dipastikan tumbang alias tidak dapat diakses. Kejadian ini menimpa pengguna di berbagai negara.
  • YouTube Dilaporkan Tumbang

    YouTube Dilaporkan Tumbang

    Rabu, 17 Okt 2018 09:00 WIB
    Pengguna akan melihat pesan error saat mencoba melakukan beragam fungsi di YouTube. Termasuk login, upload atau memutar konten.
  • Twitter Bisa Lacak Akun Penyebar Kebencian

    Twitter Bisa Lacak Akun Penyebar Kebencian

    Rabu, 17 Okt 2018 08:42 WIB
    Twitter cukup kewalahan dalam mengatasi konten yang berisikan tentang ujaran kebencian. Menghadapi isu tersebut, mereka tengah merancang jurus jitunya.
  • WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

    WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan

    Rabu, 17 Okt 2018 07:59 WIB
    WhatsApp memperbarui fitur 'Delete for Everyone'. Update yang diberikan terkait batasan waktu pengguna bisa menghapus pesan yang terlanjur terkirim.