Jumat, 25 Mei 2018 17:34 WIB

Kala Presiden Prancis Nongkrong Bareng Zuckerberg Cs

Agus Tri Haryanto - detikInet
Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 50 CEO perusahaan. Foto: Reuters Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan 50 CEO perusahaan. Foto: Reuters
Jakarta - Presiden Prancis Emmanuel Macron mempunyai cara unik tersendiri untuk mengumpulkan para CEO perusahaan teknologi kelas dunia dalam satu waktu. Jamuan makan siang bersama menjadi cara Macron untuk berdiskusi dengan para CEO ini.

Tercatat, ada 50 CEO dari perusahaan hadir dalam makan siang yang digelar di Istana Elyssee yang terletak di Paris, Prancis.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (25/5/2018) CEO Facebook Mark Zuckerberg, CEO Uber Dara Khosrowshahi, CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Intel Brian Krzanich, CEO IBM Ginni Rommety, CEO Tencent Sy Lau, hingga Presiden Samsung Young Sohn turut hadir dalam jamuan makan siang yang diundang oleh Macron.

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.Presiden Prancis Emmanuel Macron dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Foto: Reuters


Selain perusahaan yang bergelut di bidang teknologi, pertemuan ini juga melibatkan perusahaan dan lembaha bergengsi lainnya. Misalnya, UNESCO, L'Oreal, BNP Paribas, dan lainnya.

Tentu isi acara tersebut tidak hanya makan siang, melainkan Macron memanfaatkan momen ini untuk berbicara langsung kepada CEO teknologi terkait tanggungjawab mereka kepada penggunanya dan dunia. Pembahasan ini tentu di luar skandal yang menyeret Google dan Facebook.

Dalam kesempatan ini, Macron mengingatkan bahwa Prancis mendukung regulasi teknologi. Macron meminta para bos tersebut untuk menegakkan kembali komitmen dalam meningkatkan tanggung jawab perusahaan secara transparan dalam hal perbaikan kesenjangan, situasi sosial dan perubahan iklim. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed