BERITA TERBARU
Kamis, 24 Mei 2018 14:01 WIB

Lailatul Coding, Ajak Developer Kolaborasi Sekaligus Beramal

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: DyCode Foto: DyCode
Jakarta - Ajang Lailatul Coding kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, acara ini mengajak para developer kolaborasi sekaligus beramal.

Dijelaskan Dyan R Helmi, Chairman DycodeEdu, program ini digagas 2014 silam. Berangkat dari seringnya developer kumpul-kumpul, tapi jarang ada kegiatan amalnya. Lalu tercetus membuat kegiatan sebuah acara untuk ajang berkumpul sembari beramal.

"Para developer yang ingin berpartisipasi, tidak hanya bisa berpartisipasi dengan bentuk uang, tetapi bisa juga dengan beberapa baris kode. Sementara para project owner atau startup bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan uang, kita akan bantu menyelesaikan projek mereka," kata Helmi saat dihubungi detikINET.

"Jadi semua bisa beramal entah itu menggunakan uang atau beberapa baris kode. Uang yang terkumpul akan didonasikan," lanjutnya.

Lailatul Coding, Ajak Developer Kolaborasi Sekaligus BeramalFoto: DyCode


Memasuki tahun keempat penyelenggarannya, Lailatul Coding akan dihelat di dua kota, yakni Bandung dan Jakarta. Kegiatan di Bandung akan berlangsung 25 - 26 Mei di Lo.Ka.Si Coffee & Space. Akan ada diskusi bertajuk Be Creative Productive in Ramadan. Pembicaranya CEO Yawme Wahyu Rismawan dan CEO Latek Indie Seterhen Akbar.

Untuk Jakarta, Lailatul Coding akan diadakan di Kolega X Markplus pada 2-3 Juni mendatang. Akan ada pula diskusi tentang bagaimana coding dapat membuat suatu impact yang baik dan positif, sehingga dapat bermanfaat bagi sekitar. Ada pun yang menjadi pembicra Sofian Hadiwijaya dari Warung Pintar dan Gigih Septianto dari WeCare.id.

Baik di Jakarta maupun Bandung, lepas diskusi, peserta developer akan memasuki sesi Malam Lailatul Coding. Merkea akan dibagi menjadi beberapa tim kecil untuk mengerjakan beberapa pilihan projek yang diberikan oleh Project Owner.

Tertarik ikut? Bagi para developer yang ingin bergabung kegiatan ini dapat mendaftar gratis. Cara cukup mengunjungi situs resminya Lailatul Coding. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed