Kamis, 24 Mei 2018 11:23 WIB

Celah di WhatsApp Bikin Fitur Blokir Jadi Sia-sia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Getty Images Ilustrasi WhatsApp. Foto: Getty Images
Jakarta - WhatsApp sebagai aplikasi chat terbesar di dunia memiliki segudang fitur yang sangat membantu penggunanya. Salah satunya adalah fitur untuk memblok kontak yang dianggap mengganggu. Namun belakangan ada masalah

Baru-baru ini WhatsApp dilaporkan tengah dilanda bug yang memungkinkan kontak yang sudah diblok itu untuk tetap bisa mengirimkan pesan kepada pengguna yang telah melakukan pemblokiran itu.

Parahnya lagi, bug tersebut juga memungkinkan kontak yang sudah diblok masih dapat melihat status dan detail profil pengguna bersangkutan, seperti dikutip detikINET dari Independent, Kamis (24/5/2018).



Sudah banyak pengguna yang mengeluhkan bug ini di Twitter dan media sosial lainnya. Isu ini mempengaruhi pengguna Android dan iOS sehingga diperkirakan masalahnya berasal dari server WhatsApp.

Ada solusi sementara yang cukup gampang untuk mengatasi masalah ini. Cukup unblock kontak yang mengganggu itu, kemudian diblok kembali. Tapi masih ditunggu respon WhatsApp atas bug ini dan apa solusi permanen untuk menyelesaikannya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed