BERITA TERBARU
Rabu, 23 Mei 2018 08:20 WIB

Pembayaran QR Code Go-Jek Rambah Warung Kaki Lima

Adi Fida Rahman - detikInet
Nasihun, pemilik warung pempek yang menerima pembayaran menggunakan QR Code Go-Pay. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Nasihun, pemilik warung pempek yang menerima pembayaran menggunakan QR Code Go-Pay. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Setelah mendapatkan restu dari Bank Indonesia, Go-Jek langsung agresif memperluas penerapan pembayaran QR Code Go-Pay. Tidak hanya resto ternama, pedagang kaki lima pun sudah mulai mengaplikasikan sistem pembayaran tersebut.

Salah satu yang telah menerapkan sistem pembayaran ini adalah Warung Pempek Palembang Linggis 08 yang berada di pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Nasihun, sang pemilik, mengatakan sistem pembayaran QR Code Go-Pay baru tiga hari lalu terpasang.



"Orang Go-Jek kemarin datang kasih tahu, karena saya mitra Go-Food, jadi sekarang bisa pembayaran bisa pakai ini (QR Code). Sempat dijelaskan bagaimana caranya," kata Nasihun kepada detikINET.

Dia pun mengatakan tidak semua pedagang makanan di depan Pasar Mampang Prapatan itu telah menerima pembayaran QR Code Go-Pay. Hanya kedainya dan warung martabak.

Meski sudah beberapa hari terpasang, Nasihun mengaku belum ada pelanggannya yang menggunakan pembayaran tersebut. detikINET pun coba menjajalnya secara langsung.

Pembayaran QR Code Go-Jek Rambah Warung Kaki LimaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Caranya cukup gampang, kita hanya perlu men-scan QR Code yang tersedia di warung lewat aplikasi Go-Jek. Selanjutnya kita tinggal masukan jumlah pembayaran dan pin. Prosesnya begitu cepat, hanya butuh beberapa detik saja.

DetikINET pun coba minta komentar Nasihun mengenai pembayaran QR Code Go-Jek ini. Dia mengaku cukup senang, karena mempermudah pelanggan dan dirinya.

"Jadi tidak repot nantinya mencari uang kembalian," ujar warga Cileduk, Tangerang Selatan itu.

Pembayaran QR Code Go-Jek Rambah Warung Kaki LimaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Dia pun mengaku tidak khawatir pendapatan tunainya berkurang. Karena pembayaran dapat langsung dicairkan dan ditransfer ke rekeningnya. Kapan pun dibutuhkan Nasihun mengaku tinggal mengambil lewat ATM.

Untuk diketahui Bank Indonesia akhirnya memberikan izin kepada PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay) untuk menyediakan pembayaran memakai QR Code pada April lalu. Sebelumnya sistem pembayaran QR Code Go-Pay sempat dibekukan lantaran belum melengkapi izin. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed