BERITA TERBARU
Rabu, 23 Mei 2018 06:06 WIB

Sorak Sorai Netizen Semangati Tim #ThomasUberCup2018 Indonesia

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Jakarta - Euforia hasil pertandingan Thomas dan Uber Cup 2018 masih mewarnai linimasa Twitter. Hashtag #ThomasUberCup2018 masih bertengger di deretan trending topic Indonesia sejak Selasa (22/5) malam.

Tim bandminton putri Indonesia telah memastikan tiket babak perempatfinal Piala Uber 2018, setelah mengalahkan Prancis dan China menumbangkan Malaysia.

Tiket itu didapatkan Indonesia dan China kendati kedua tim belum menyelesaikan seluruh partai di babak grup pada Selasa (22/5). Dua kemenangan atas tim dalam Grup B sudah cukup untuk mengamankan posisi tersebut.

Dua kemenangan Indonesia didapatkan didapatkan dari Malaysia dengan skor 3-2 dan Prancis, untuk sementara skor 3-0, di Impact Arena, Bangkok. Adapun China mengalahkan Prancis dengan telak 5-0 dan mengandaskan Malaysia sementara dengan kedudukan 3-1.

Demikian juga dengan tim badminton putra, Indonesia memantapkan langkah ke perempatfinal Piala Thomas 2018 dengan kemenangan 4-1 atas Thailand. Firman Abdul Kholik menyumbang poin di partai terakhir.

Foto: dok. Humas PBSI


Indonesia sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan di partai keempat. Firman yang turun di partai kelima lantas memantapkan kemenangan Indonesia.

Hasil pertandingan ini ikut membakar semangat netizen. Perbincangan mengenai Piala Thomas dan Uber masih belum berhenti. Netizen menyemangati tim badminton putra dan putri kebanggaan Indonesia bertanding di babak selanjutnya.

Banyak pula yang bersimpati kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi yang secara mengejutkan tumbang di tangan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dari Thailand dalam tiga game. Sempat merebut game kedua, ganda putra nomor satu dunia itu takluk 16-21, 21-13, 12-21.

Sorak Sorai Netizen Semangati Tim #ThomasUberCup2018 Indonesia Foto: dok. Humas PBSI


Di tengah-tengah laga dengan Namdash/Phuangphuapet, Marcus sempat protes kepada wasit karena kesal servisnya beberapa kali di-fault, terkait aturan servis yang baru.











(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed