Rabu, 23 Mei 2018 04:11 WIB

Fitur Mute di Instagram Tiba, Netizen Gembira

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Unsplash Foto: Unsplash
Jakarta - Fitur yang dinantikan para pengguna Instagram akhirnya tiba, tombol mute. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu lagi melihat postingan orang lain yang dirasa mengganggu.

Sebelumnya, bulan lalu, tombol mute dikabarkan tengah diuji. Baru mendengarnya saja, pengguna Instagram sudah gembira dan tak sabar menantikannya. Ternyata tak perlu waktu lama dari masa pengujian hingga fitur ini akhirnya difungsikan.

Seperti dikutip dari Time, Rabu (23/5/2018), engguna bisa menyembunyikan update-an pengguna lain tanpa harus meng-unfollow atau memblokirnya. Instagram pun tidak akan memberikan notifikasi jika seseorang di-mute.

Ketika fitur sudah tersedia, yang perlu kalian lakukan hanya tap tiga titik di kanan atas sebuah postingan atau profil seseorang, kemudian akan muncul beberapa pilihan, lalu pilih opsi mute.



Kalian juga akan diberi pilihan apakah hanya ingin mute postingan mereka, stories mereka, atau keduanya. Setelah itu, kalian tidak perlu lagi lihat melihat konten dari orang tersebut, namun tetap bisa mendapatkan direct message dan notifikasi dari orang tersebut jika mereka melakukan tag.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, fitur ini begitu dinantikan. Sepertinya memang banyak pengguna Instagram yang merasa terganggu dengan postingan beberapa teman mereka, namun sungkan untuk terang-terangan unfollow.

Fitur Mute di Instagram Tiba, Netizen Gembira


Jadi, fitur ini boleh dibilang sebagai penyelamat. Tak heran, banyak pengguna yang bereaksi gembira atas kemunculan fitur tersebut. Setidaknya hal ini terlihat dari reaksi mereka yang tergambar dalam komentar-komentar berikut ini.










Jika belum menemukan fitur ini di Instagram kalian meski sudah melakukan update, harap bersabar. Instagram akan merilis ketersediaannya secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.


Saksikan video Komentar Netizen soal Fitur Mute di Instagram di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed