Selasa, 22 Mei 2018 11:45 WIB

Google Duo Bisa Dipakai 'Berbagi Layar'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Fitur baru Google Duo. Foto: istimewa Fitur baru Google Duo. Foto: istimewa
Jakarta - Ada satu fitur baru yang hadir di aplikasi Duo besutan Google, yaitu screen sharing alias berbagi layar. Seperti apa fiturnya?

Screen sharing membuat seorang pengguna bisa memperlihatkan apa yang ada pada layar ponselnya ke pengguna lain yang ia hubungi melalui aplikasi Duo. Fitur ini sangat berguna ketika ingin memamerkan sesuatu yang ada di layar ponsel.

Namun fitur ini juga bisa berguna ketika ingin memberikan bantuan teknis terkait permasalahan yang ada di ponsel, agar lebih mudah dalam menunjukkan masalahnya, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (22/5/2018).



Namun untuk saat ini, fitur screen sharing ini sepertinya masih belum sempurna, karena masih dalam masa percobaan. Masalah yang sering muncul adalah tampilan layar yang tak bergerak ketika mencoba fitur ini.

Permasalahan ini terjadi pada banyak orang yang mencoba fitur screen sharing, seperti yang dilakukan oleh Android Police maupun Engadget. Bisa dibilang ini adalah hal aneh karena Google merilis fitur yang belum sempurna di aplikasi buatannya, namun harapannya fitur ini akan segera diperbaiki oleh Google.

Bagi yang belum tahu, Duo adalah aplikasi video call bikinan Google yang pertama diluncurkan bersama Allo beberapa tahun yang lalu. Fitur screen sharing ini sebenarnya sudah terendus sejak Oktober 2017 ketika APK Duo dibongkar, namun baru saat ini fiturnya tersedia untuk publik. (asj/fyk)