BERITA TERBARU
Selasa, 22 Mei 2018 10:40 WIB

Siapa Bilang Microsoft Kalah Tenar Dibanding Apple?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Suasana kantor Microsoft. Foto: Filmateria Digital LLC Suasana kantor Microsoft. Foto: Filmateria Digital LLC
Jakarta - Merek Microsoft mungkin terkesan uzur, kalah keren dibandingkan Apple misalnya. Namun survei ini membuktikan hal sebaliknya.

Badan survei terkenal YouGov selalu mengukur level impresi sebuah merek setiap minggu, bahkan setiap hari. Baru-baru ini, YouGov merilis data impresi Microsoft di dua demografi penting, usia 18-34 dan usia 35 keatas.

Impresi ini sendiri bisa positif atau negatif. Skor impresi diukur dengan skala -100 hingga +100.

Skor impresi Microsost di kalangan berusia 18-34 tahun di Amerika Serikat mencapai +44 pada April 2018, seperti dikutip detikINET dari YouGov, Selasa (22/5/2018). Skor ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibanding skor tahun lalu yang menyentuh angka dibawah +32.

Temuan ini tentu mengejutkan, mengingat milenial biasanya lebih identik dengan merek yang terkesan lebih trendy seperti Apple.



Sedangkan skor impresi Microsoft di demografi berusia 35 tahun ke atas mencapai +39. Fluktuasi skor impresi di demografi ini tidak sedramatis fluktuasi skor impresi di demografi 18-34 tahun.

Diperkirakan meningkatnya skor impresi ini dikarenakan Microsoft terus memperluas layanan cloud-nya. Menurut YouGov Profiles, konsumen berusia 18-34 tahun lebih sering menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud dibandingkan konsumen yang lebih tua.

Konsumen muda juga memiliki kepercayaan lebih tinggi terhadap keamanan penyimpanan berbasis cloud. Sebanyak 52% konsumen muda percaya bahwa penyimpanan berbasis cloud sama amannya dengan menyimpan data di komputer atau smartphone, dibandingkan dengan hanya 39% konsumen berusia 35 tahun keatas. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed