Selasa, 22 Mei 2018 06:52 WIB

Selfie Paling 'Horor', Melayang dengan Pemandangan Bumi Bulat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: instagram.com/astro_ricky Foto: instagram.com/astro_ricky
Jakarta - Bila ada yang menantang bahaya dengan naik ke gedung tertinggi hanya untuk selfie, maka itu belum ada seberapanya. Sebab, selfie yang satu ini risikonya lebih menakutkan. Bisa terombang-ambing ke angkasa dan tentu nyawa taruhannya.

Cekrek! begitu yang dilakukan oleh astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Richard Ricky Arnold saat melakukan spacewalk. Sebagai informasi, spacewalk merupakan kegiatan para astronot saat berjalan keluar wahana Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

"Pemandangan luar biasa dari planet kita satu-satunya. #Spacewalk #EVA50," tulis Arnold di akun Instagram miliknya.



Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Selasa (22/5/2018) selfie yang dilakukan Arnold ini diambil di sela-sela ketika memeriksa dua kotak pendingin eksternal yang dijuluki Leaky dan Frosty. Kurang lebih enam jam dihabiskan oleh Arnold bersama astronot Drew Feustel berada di ruang hampa.

Pemeriksaan terhadap kotak pendingin seukuran kulkas mini atau satu unit AC tersebut, peranannya sangat vital. Menjaga agar alat tersebut beroperasi sama halnya jadi penentu keberlangsungan di ISS.

Selfie di ruang hampa yang dilakukan Arnold dan kemudian dibagikan lewat akun Instagramnya, telah menyita perhatian netizen dengan komentarnya. Sejauh ini sudah ada 5.002 yang menekan tombol like atas selfie Arnold tersebut.



Arnold terbilang astronot yang cukup aktif di media sosial. Apa yang dilakukannya, terutama memamerkan keindahan Bumi di jendela ISS menjadi bumbu di konten di Instagramnya.

Bahkan sebelumnya, Arnold sempat memperlihatkan keindahan Indonesia di pagi hari melalui hasil jepretannya. Dari jepretannya itu, terlihat Pulau Jawa, Bali, Lombok yang berbaris bergantian menikmati sinar Mentari. Dari riwayat hidupnya, Ricky memang pernah tinggal di Indonesia menjadi pengajar sains. (agt/afr)