BERITA TERBARU
Senin, 21 Mei 2018 16:21 WIB

Posting Instagram Bisa Nongol Sekaligus di Feed dan Stories

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: unsplash Foto: unsplash
Jakarta - Stories kini menjadi fitur favorit di Instagram untuk menunjukkan aktivitas. Kini Instagram akan memungkinkan penggunanya untuk mengintegrasikan stories dan feed pada update terbarunya.

Ketika Anda akan mengunggah konten untuk feed Instagram, Anda kini bisa menjadikan konten itu sebagai stories sekaligus. Tak hanya foto atau video, Anda juga bisa menjadikan unggahan orang lain yang disukai sebagai stories. Artinya, pengguna tak perlu lagi mengambil screenshot foto maupun video orang lain yang disukai.

Stories dari unggahan orang lain tetap akan disertai nama pengguna lain itu, serta tautan postingan asli tersebut. Hal ini dilakukan demi menjaga kemungkinan plagiasi. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

Dilansir detikINET dari Adweek, Senin (21/5/2018), untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu mengklik ikon "pesawat kertas" yang berada di kanan ikon komentar. Dari fitur ini Anda akan menemukan opsi untuk membagikannya melalui stories. Konten tersebut juga bisa diatur kembali misalnya mengubah ukuran, mengubah background atau menambahkan stiker sebelum akhirnya di publikasikan.

instagram storiesinstagram stories. Foto: Instagram


Sekilas fitur ini memang seperti regram. Meski sejatinya bukan regram, fitur ini akan menjadi alternatif pengguna ketika berkeinginan untuk mengunggah postingan yang disukai.

Fitur ini hanya bisa digunakan pada akun yang terbuka untuk publik atau tidak dikunci. Bagi pengguna akun publik yang tidak menyukai fitur ini, Instagram juga memberikan opsi pengaturan untuk tidak mengizinkan pengguna lain membagikan konten pribadinya. (jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed