Minggu, 20 Mei 2018 12:37 WIB

Bill Gates: Donald Trump Kebingungan Soal HIV

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Reuters Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Sebagai salah satu pentolan teknologi, Bill Gates sudah beberapa kali bertemu dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pendiri Microsoft ini pun membeberkan kalau Trump ternyata kebingungan membedakan antara virus HIV dengan HPV.

Dikutip detikINET dari CNBC, sang pendiri Microsoft mengungkap ia meeting dengan Trump pada Desember 2016 dan Maret 2017. Dalam kedua pertemuan itu, Trump selalu bertanya pada Gates tentang perbedaan antara HIV dan HPV.

"Di kedua waktu tersebut, dia ingin tahu apakah ada perbedaan antara HIV dan HPV sehingga aku menjelaskan dua hal yang jarang bikin kebingungan itu," kata Gates seakan menyindir Trump.

Singkatnya, HPV adalah kepanjangan dari human papillomavirus yang ditularkan secara seksual dan dapat menyebabkan kutil atau kanker. Sedangkan HIV singkatan dari human immunodeficiency virus yang juga ditransimisikan secara seksual yang mengincar kekebalan tubuh dan dapat menjadi AIDS.



Gates memang terindikasi bukan pendukung Trump seperti halnya banyak pentolan teknologi lain. Ia bahkan mengaku kadang menghindari sang presiden.

"Ada waktu di kampanye di mana dia dan aku berada di tempat yang sama dan aku menghindarinya," sebut Gates.

Ada lagi yang membuat Gates kurang nyaman dengan sang presiden dari Partai Republik itu, yaitu Trump sepertinya tahu terlalu banyak soal putri sulungnya, Jennifer Gates.

"Ketika pertama kali aku berbicara dengannya, aku sebenarnya merasa seperti ketakutan karena dia tahu soal penampilan putriku, Melinda pun tidak suka soal itu," papar Gates. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed