Minggu, 20 Mei 2018 07:32 WIB

Elon Musk Mendadak Ingin Bisnis Batu Bata

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk. Foto: Reuters Elon Musk. Foto: Reuters
Jakarta - Memiliki tiga perusahaan teknologi tinggi yang terus berkembang nampaknya tidak cukup bagi Elon Musk. Pemilik perusahaan Tesla, SpaceX dan Boring Company ini berniat untuk menjual batu bata.

Di sela-sela presentasi Boring Company tentang rencana konstruksi Loop, transportasi bawah tanah di Los Angeles, Musk mengutarakan keinginannya menjual batu bata. Bahan pmbuatannya dari tanah yang digali untuk terowongan bawah tanah Loop agar tanah tersebut tidak terbuang.

"Ini adalah batu bata yang dibuat dengan mengkompres tanah dengan tekanan tinggi, menambahkan sedikit beton," jelas Musk seperti dikutip detikINET dari Gizmodo, Minggu (20/5/2018).



Batu bata tersebut diklaim sudah sesuai dengan aturan beban seismik California yang rawan gempa. Musk berniat menjual batu bata tersebut dengan harga hanya 10 sen.

Dalam presentasinya itu, Musk melanjutkan dengan memamerkan keunggulan batu batanya. "Batu bata ini lebih kuat dibanding blok sinder. Karena blok sinder tidak begitu kuat dan sedikit kasar. Batu bata ini lebih kuat. Batu bata ini lebih halus," sambung Musk, entah serius atau tidak.

Musk sebelumnya sudah pernah menyatakan keinginannya untuk menjual bata dalam cuitannya bulan Maret lalu. Saat itu, ia ingin menjual bata yang mirip LEGO berukuran besar yang dapat digunakan pembeli untuk membangun ukiran dan gedung.

Pria kelahiran Afrika Selatan ini memang kadang punya ide bisnis yang nyleneh. Beberapa waktu lalu, ia menjual semacam alat pemancar api bernama flamethrower, yang diklaim Musk laku keras. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed