BERITA TERBARU
Sabtu, 19 Mei 2018 17:27 WIB

Donald Trump Serang Amazon

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Presiden AS Donald Trump. Foto: BBC World Presiden AS Donald Trump. Foto: BBC World
Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara personal meminta Postmaster General Megan brennan untuk menaikkan dua kali lipat tarif pengiriman US Postal Services (USPS) untuk Amazon.

Hal ini adalah salah satu langkah balas dendam Trump terhadap CEO Amazon Jeff Bezos, orang terkaya dunia yang juga pemilik Washington Post. Pasalnya, Trump dikenal sering mengkritisi pemberitaan di harian tersebut terkait administrasi pemerintahan AS di bawah kepemimpinannya.

Untungnya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (19/5/2018), saat ini Brennan masih bisa menahan permintaan Trump untuk menaikkan tarif pengiriman USPS tersebut, karena ditakutkan akan merusak hubungan dan kontrak antara USPS dengan Amazon dan perusahaan lainnya.



Sebelumnya, Trump pun pernah melakukan langkah lain untuk merusak hubungan antara USPS dengan Amazon. Yaitu dengan membuat grup khusus untuk mengevaluasi keuangan Postal Services, untuk mendukung klaim Trump yang menyebut Postal Services merugi miliaran dolar karena kontrak yang buruk dengan Amazon dan sejumlah perusahaan lain.

Amazon juga sudah sering menjadi sasaran kritik Trump, salah satunya mereka disebut tak membayar pajak yang cukup. Bezos pun bukan tak membalas, ia sempat bercanda dan menawarkan untuk mengirim Trump ke luar angkasa menggunakan roket Blue Origin. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed