Jumat, 18 Mei 2018 06:45 WIB

Order Satu Go-Jek yang Datang 30 Driver

Josina - detikInet
Foto: Go-Jek Foto: Go-Jek
Jakarta - Hal yang mengesalkan dialami sejumlah mitra driver Go-Jek. Sebanyak 30 driver menjemput satu penumpang yang ternyata fiktif.

Kejadian tersebut diungkap akun @eldfjr di Instagram Story-nya. Kemudian oleh akun @dramaojol.id diposting ulang.

"Min, dikasih tau temen. Tadi dari sebelum maghrib sampe abis maghrib masih dateng 30-an Gojek min. Pesanan atas nama Hariri, tapi gk ada yang namanya hariri disitu," tulis akun @dramaojol_id.

"Jahat betulllllllllll, setan asli dikurung. Sekarang setan wujud manusia yang kurang ajar" imbuhnya.



Sontak postingan ini langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Pantauan detikINET, Jumat pagi (18/5/2018), lebih dari 900 komentar membanjiri postingan tersebut.

"Gue sumpahin tuh yang order palsu hidupnya nanti di kerjain orang terus," tulis akun @helloandinalyesa_17.

"Laporin polisi rame" biar diselidiki dan ditangkap pelakunya. Sama kaya kasus yang Go-Food itu loj, yang sampe dipecat dari perusahaannya. Pada inget kan?" kata akun @natashautomo.

"Gausah mamang gojek deh, kita kalo di kibulin jg kzal mz," kata akun @reihanimldhh.

"Goblok tuh, orang kerja halal malah dipermainkan ga punya otak banget tuh manusia yang ngerjain," ujar akun @hendyka_.

"Jahat bgt gapunya hati kali ya," tulis akun @agistharvn_.

"Pengen nendang gw org kaya gt," kata @arif_1899.



Setelah detikINET telusuri lagi komentar-komentar pada postingan tersebut banyak dari pengguna yang membela lantaran mengalami kejadian serupa yakni order satu driver Go-Jek namun yang datang banyak.

"Kemaren juga ada temen kaya gitu, sampe 10 gojek lebih nunggu dan nelfonin temen ane, padahal di aplikasi temen ane ga mesen apa apa, dan diliat juga gaada apa apa, ternyata emang aplikasinya yg eror. Jadi mungkin belum tentu juga orangnya yang salah. Di klarifikasi dulu aja baiknya," kata akun @almandfa.

"Kadang2 aplikasi gojek eror min, uda dpt driver tp aplikasinya masih muter cari driver, ak pernah kayag gitu, sampek dpt 5 driver. Padahal uda dpt driver. Jd gak enak sama abang2nya. Sejak saat itu jd mls pake gojek," ungkap akun @lila_fashion01.

"Gue pernah min kejadian kaya gini karena aplikasi eror, gue udah naik satu gojek tapi aplikasi terus2an order, bahkan setelah gue ampe rumah masih ada aja abang gojej yang telp gue tanya posisi. Ada kali sktr 20 gojek, ga enak banget sama abang2nya, untung posisi ordernya di stasiun dan mereka mangkal disana, jadi ga harud jauh jauh, kalau sampe jalan jauh kasian," tutur akun @i.am_e.287.



"Ini kayaknya aplikasinya yg eror. Gue juga pernah. Click order go ride sekali, tapi malah jadi orderan. Mau gak mau 2 orderan harus dicancel," ujar akun @yayahermika.

"Tapi kejadian itu pernah di tetanggaku, order satu tapi yang datang 8, jadi semua abg ojol liat sendiri buktinya waktu itu, kalo di cs emang ngga main-main, gimana mau main-main orang id nya asli, rumah asli. Itu sistemnya yg lagi error, kalo inu sepertinya kebalik yg eror csnya," papar akun @reedyahharyono.

"Mungkin pihak Go harus mulai membenahi sistem keamanan datanya. Karena sepertinya banyak akun aktif yang di 'pinjam' untuk melakukan opik oleh beberapa oknum, jadi si pemilik asli akun ga order apa2 tapi ada driver yang dapet orderan dari akun tsb. Sudah mulai sering terjadi," ujar akun @oeyvivien.

"Gue pernaaaah sampe puluhan yang datang padahal cuma pesen satu, ternyata aplikasi gojeknya yang eror. Jangan melulu berburuj sangka lah," kata akun @wijilstr2.

Saat ini detikINET sudah meminta penjelasan dari pihak Go-Jek namun masih belum ada tanggapan dari mereka. Adakah ineters yang mengalami kejadian serupa?


Tonton juga nih Go-Jek Disebut Perusahaan Paling Berharga di Dunia (jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed